top of page
  • Writer's picturestellarw

Stellar Women dan TRESemmé Kembali Berkomitmen untuk Mendukung Kemajuan Perempuan dalam Berkarir




Jakarta, 9 Agustus 2023 - Dewasa ini, perempuan berkarir di luar rumah sudah dinilai lazim dan angkanya pun tidak sedikit. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2022 jumlah perempuan pekerja di Indonesia adalah 52,74 juta. Angka tersebut setara dengan 39,89% dari total pekerja di Indonesia. Tentu masih terlihat jelas ketimpangan antara pekerja perempuan dengan laki-laki. Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR RI, menyebutkan bahwa ketimpangan pekerja laki-laki dengan perempuan ini dilatarbelakangi oleh ketimpangan dalam pendidikan dan kompetisi.


Perempuan menghadapi berbagai tantangan unik dan menghambat mereka di tempat kerja, artinya adalah tantangan ini hampir tidak terjadi pada laki-laki. Beberapa tantangan yang dialami perempuan yang bekerja antara lain adalah peran domestik yang lekat pada perempuan, ekspektasi sosial yang berlebihan terhadap perempuan, bias-bias dalam dunia kerja yang dihadapi oleh perempuan, serta rasa tidak percaya diri yang timbul dari dalam diri perempuan. Studi dari Encompass Equality menyatakan bahwa hampir 80% perempuan mengaku bahwa mereka merasa kurang percaya diri ketika berbicara di tempat kerja dan dalam berkarir.


Stellar Women dan TRESemmé menyadari bahwa banyak perempuan berkarir yang memiliki potensi besar. Namun, ruang-ruang bagi mereka untuk mengembangkan diri masih terbatas. Oleh sebab itu, Stellar Women dan TRESemmé kembali bersinergi untuk menghadirkan acara di tahun 2023. Program ini bertajuk “Stellar Women Rise-Career Booster” dan akan berlangsung pada 1 hingga 29 Agustus 2023.


Samira Shihab, Co-Founder Stellar Women, menambahkan bahwa,"Stellar Women lahir karena kami paham betul bagaimana perempuan Indonesia yang penuh ambisi dan mimpi ini membutuhkan komunitas yang tepat. Kami menilai komunitas dimana perempuan dapat saling dukung dan menjadi support system itu sangat vital, ya. Baik untuk pengembangan diri maupun untuk mendorong karir perempuan. Oleh karena itu, Stellar Women hadir dengan berbagai program untuk mengisi kebutuhan para perempuan-perempuan penuh ambisi, salah satunya melalui Stellar Women Rise-Career Booster".


Senada dengan Stellar Women, TRESemmé merupakan brand yang berkomitmen untuk mendorong kepercayaan diri perempuan Indonesia. Salah satu perwujudan dari komitmen TRESemmé adalah dengan menyelenggarakan program "Stellar Women Rise-Career Booster".


Stellar Women Rise-Career Booster terbuka untuk semua perempuan profesional yang sedang berencana untuk meningkatkan perjalanan karirnya. Program ini terdiri dari serial webinar dan mentoring. Stellar Women dan TRESemmé memutuskan untuk hadir dengan tema ini untuk mendukung perkembangan karir perempuan dengan membangun kepercayaan diri serta soft-skills.


Serial webinar akan berlangsung selama dua minggu dan setiap minggunya akan ada dua webinar yang berbeda. Webinar minggu pertama akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2023. Dua topik yang dibahas adalah "Build Up Self Confidence at Work" dan "Develop a Winning Team".


Lalu, pada minggu kedua ada dua topik yang berbeda yaitu "Work Life Balance: Is There Such A Thing?" dan "Manage Yourself, Manage Your Career". Webinar minggu kedua akan berlangsung pada 15 Agustus 2023.


Para pembicara yang mengisi topik-topik yang relevan dengan perempuan profesional adalah perempuan-perempuan yang mahir di bidangnya. Mereka adalah perempuan-perempuan yang berkarir dan dapat menginspirasi para perempuan lain untuk memaksimalkan potensi diri. Beberapa nama yang turut meramaikan webinar Stellar Women Rise-Career Booster adalah Vina Muliana (BUMN Career Professional & Education Content Creator), dan Ria Sarwono (Brand & Marketing Director COTTONINK).


Amanda Febriyanti selaku PR & Influencer Marketing Manager TRESemmé memberikan beberapa tips untuk menjadi lebih percaya diri pada sesi pertama Women Rise Webinar. Pertama, fake it til you make it. Kedua, have the humility to recognize our weaknesses and strengths. Terakhir, don’t try to tear each other down.


Pada sesi kedua bertajuk “Develop a Winning Team”, Ria Sarwono mengatakan bahwa, “As a team punya clear vision dan goals yang jelas serta punya leader yang efektif, ini adalah kunci untuk develop a winning team.”


Tidak hanya webinar, Stellar Women Rise Career Booster menyiapkan sub-program mentorship. Terdapat lima kelas mentorship yang dapat dipilih oleh peserta sesuai dengan kebutuhan mereka saat ini. Kelas-kelas yang tersedia adalah Working Mom, Future Leaders, Side Hustler/Freelancer, Job Seeker, dan Career Switch.


Mentor-mentor yang akan memandu jalannya sub-program mentorship antara lain adalah Fathya Artha Utami (Psikolog, Co-Founder Ibu Punya Mimpi, dan Program Manager Forward.Inc), Devina Hartono (Executive Director Endavor Indonesia), Puty Puar (Ilustrator, Penulis, dan Founder Buibu Baca), Dara Nasution (Head of Engagement and Advocacy Obviously Sustainable), Dane Charissa (Founder, Brand Director at SAMA The Label & Account Director at Dentsu Creative), Annisa Aryati (CRM Kitabisa), R.E.Budiastuti (Executive Career Coach, Trainer & Facilitator), Nur Hanifah, M.Pd., ACC (Executive & Career Coach), dan Fathiyah Allissah (HR Business Partner Alvarez & Marsal Southeast Asia and Australia).


Stellar Women Rise-Career Booster Workshop & Mentorship terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya. Khusus untuk sub-program mentorship, terbatas hanya untuk 100 peserta saja. Pendaftaran webinar dan mentorship telah dibuka sejak 4 Juli hingga 10 Agustus 2023. Sebanyak lebih dari 4.000 perempuan telah mendaftarkan diri di program ini.


Peserta akan mendapatkan ilmu baru terkait pengembangan potensi diri dalam perjalanan karir mereka. Selain itu, peserta akan bertemu perempuan-perempuan profesional lainnya untuk saling mendukung dan berbagi mengenai pengalaman mereka.


Bagi perempuan yang ingin bergabung webinar dan mentorship bisa mendaftarkan diri di tautan berikut: http://stellarw.com/women-rise.


***


Tentang TRESemmé

TRESemmé menghadirkan rambut berkualitas salon di rumah sejak 1948 oleh Edna L. Emme dan telah memahami bagaimana rambut yang indah dapat menambah kepercayan dirimu setiap hari .TRESemmé menguatkan komitmen pemberdayaan yang inklusif bagi semua perempuan muda profesional – apapun jenis rambut, model rambut dan tampilan mereka, baik yang berhijab sekalipun – dengan mengusung tema “#Hairttractive””. TRESemmé membantu perempuan bertransformasi dan menyiapkan style atau penampilan terbaik dalam mengejar karir. Tak hanya itu, TRESemmé pernah melakukan kolaborasi dengan Stellar Woman, untuk menghadirkan Women Rise Conference 2022, sebuah konferensi yang dirancang untuk para wanita profesional Indonesia agar semakin percaya diri mencapai karier impian. Pada tahun lalu, terdapat 16 pembicara dan lebih dari 400 perempuan bergabung dalam konferensi satu hari ini.


Tentang Stellar Women

Stellar Women merupakan sebuah komunitas platform yang mendukung dan menghubungkan perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Berdiri pada tahun 2019, Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan Indonesia melalui berbagai program kelas virtual, mentorship, online course, dan forum. Stellar Women telah menjadi tempat berbagi dan menginspirasi lebih dari 20.000 perempuan di seluruh Indonesia dan akan terus mengakomodasi perempuan dalam meraih kesuksesan serta menjadi versi terbaik dirinya!


Untuk keterangan lebih lanjut:

TRESemmé Youtube : TRESemmé Indonesia Instagram : @tresemmeid TikTok : @tresemmeid Ong Mariani Manager Stellar Woman Phone: +6285760831921 Email: ongmariani@stellarw.com






BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

MELAWAN IMPOSTER SYNDROME DAN MENJAGA KEPERCAYAAN DIRI WITH ALIYA AMITRA| Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!





28 views0 comments

留言


bottom of page