top of page
  • Writer's picturestellarw

Jadi Bagian Women for Forbes 30 under 30 Asia, Apa Resep Kesuksesan Bisnis Stefani Tan?

Stellar, kamu pernah dengar tentang Jolie Clothing?


Yup! Brand lokal self-manufactured yang didirikan oleh Stefani Tan bersama rekannya di awal 2014.


Berawal dari tidak ada market yang menyediakan jenis pakaian yang Stefani mau, Jolie clothing akhirnya muncul untuk menyediakan jenis pakaian yang bisa menambah kecantikan semua orang.


pbs.twimg.com

Mendirikan Jolie Clothing tidak membuat Stefani puas begitu saja. Ia juga mendirikan Kana Studio, sister brand Jolie Clothing, dan Chatoyer Shoes setelahnya.


Selain di bidang bisnis, Stefani juga aktif di bidang sosial. Di 2017, ia mendirikan NGO Lentera Generasi Bangsa untuk mendukung setiap anak mendapatkan pendidikan layak dan setara. Nggak hanya itu, di tahun 2021, Forbes merilis daftar profil pemuda di bawah 30 tahun yang dinilai memiliki pengaruh besar di berbagai macam industri dan Stefani Tan termasuk dalam salah satu daftarnya, loh!


Pengen tahu apa sih yang bisa membuat Stefani Tan dan bisnisnya bisa sukses?


Yuk, simak pembahasannya!


imageio.forbes.com

Stefani mengatakan kalau memiliki customer base yang loyal dan banyak merupakan keunggulan dari brand-nya. Nggak sedikit dari customer-nya yang sering melakukan repeat order maupun mempromosikan brand-nya karena kepuasan mereka sendiri.


Stefani juga berfokus melakukan strategi pemasaran customer centric. Ketika hal itu diolah dengan baik maka akan berkembang menjadi word of mouth (WoM) marketing. Ia percaya bahwa saat customer-nya puas dengan produknya, mereka akan merekomendasikan produk tersebut bahkan tanpa dibayar sekalipun.


Sebagai business owner, Stefani rutin melakukan campaign baru setiap meluncurkan koleksi baru. Gunanya untuk menjaga customer-nya agar tetap setia dengan brand-nya dengan ide-ide baru dan menarik yang ia bawa.


Stefani dan brand-nya juga terbuka melakukan kolaborasi dengan brand selain fashion contohnya ilustrasi, tas, dan kaligrafi agar bisa memperluas target market-nya.


Nah, meskipun memiliki bisnis yang besar dan banyak. Tentunya Stefani tidak terkecuali saat mengalami dampak dari pandemi. Namun, hal tersebut tidak menghentikannya.


Justru ia bertekad untuk menjaga customer dan penjualannya dengan meningkatkan kualitas produk dan melakukan inovasi desain dan bahan. Selain itu, ia juga menguatkan untuk pemasaran online. Stefani bekerja sama dengan beberapa e-commerce untuk mengeluarkan diskon dan promo yang menarik untuk customer-nya.


Memiliki perjalanan bisnis yang naik turun hanya membuat Stefani Tan menjadi semakin agile dan relentless dalam menjalankan bisnisnya hingga namanya turut menjadi salah satu pemuda yang berpengaruh di Asia.


Ingin membentuk bisnismu seperti Stefani Tan?


Stellar Women with L'oréal Paris present the third batch of "Stellar Power Accelerator Powered", The Fast Track to Build Business with Purposes!


It's time for you to turn your business's vision into reality through

- A curated business mentorship program

- Virtual Pitching Competition and WIN CASH up to IDR 30 million of business funding

- Learn from Najwa Shihab, Franka Makarim, Teresa Wibowo, and 20+ more femalepreneurs!

- A 5-weeks intensive business program

- Networking with more like-minded femalepreneurs like you





NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

CARA CARI TEMAN DI UMUR 30AN | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



49 views0 comments
bottom of page