top of page
  • Writer's picturestellarw

Kolaborasi Si Primadona Marketing, Ini Dia Rahasia Suksesnya Kolaborasi Yeri Afriyani dan Adidas

Stellars, kamu tahu nggak kalau kolaborasi ini sangat diminati di dunia marketing dan merupakan kunci sukses marketing di 2023 terutama untuk UMKM/small business?


Dibahas dalam penelitian “Peran Kolaborasi Bisnis Dan Digital Marketing Terhadap Kinerja Bisnis UMKM di Masa Pandemic Covid-19”, agar tetap menjadi kompetitif di pasar, UMKM harus bisa melihat peluang dan membuka diri untuk kerjasama.


Tapi, keuntungan apa sih yang bisa didapat untuk tetap menjadi kompetitif di market?


Dengan kolaborasi kamu bisa menghemat waktu dan biaya yang harus kamu keluarkan karena hal tersebut akan ditanggung oleh kedua belah pihak, kamu bisa menggandeng experts baru untuk menciptakan inovasi-inovasi baru. Selain itu, kamu juga bisa memperluas business reach-mu karena tentu kamu juga akan mencapai audience dari partner-mu.


cdn.antaranews.com

Yeri Afriyani, Founder of Calla the Label, adalah salah satu contoh pebisnis yang melakukan kolaborasi. Yeri berhasil berkolaborasi dan meluncurkan koleksinya untuk Adidas’ Ultraboost DNA.


Nah, pengen tahu nggak sih rahasia sukses kolaborasi Yeri dan Adidas? Simak pembahasannya, di bawah ini, ya!


1. Produk yang Unik

Untuk menarik perhatian konsumenmu, kamu harus menciptakan produk yang bisa menggelitik orang untuk membeli produkmu.


Yeni dan Calla sejak awal sudah mengapresiasi warna dan pattern yang tegas dan mencolok. Dengan Adidas, ia mengembangkan palette yang unik dengan konsep warna dan kultur budaya Indonesia.


2. Value yang Mirip

Memiliki value yang mirip akan memudahkan kamu untuk memiliki koneksi mengenai konsep yang akan kalian bawa. Nggak hanya itu, mulai dari trend, interest, dan benefit juga akan lebih mudah dibicarakan.


Adidas membawa City Pack collection untuk merayakan keberagaman dari kultur dan budaya di Asia Tenggara yang juga selaras dengan value yang dimiliki oleh Calla.


3. Temukan Audience yang Tepat

Pastikan kamu dan partner-mu memiliki audience dengan interest, kebutuhan, dan karakter yang mirip.


Adidas dan Calla sama-sama menargetkan konsumen yang sedang mencari kebutuhan pakaian dan juga footwear.


Nah, itu dia 3 rahasia suksesnya kolaborasi Yeri Afriyani dan Adidas, Stellars!


img.freepik.com

Idealnya, kamu bisa melakukan kolaborasi saat produk atau jasamu tidak menjadi kompetitor langsung. Sehingga, kamu dan partner-mu masih bisa memperluas target pasar dan juga melengkapi kebutuhan satu sama lain.


Contohnya untuk kolaborasi kali ini, Yeri dan Calla menyediakan desain sementara Adidas menyediakan sepatu yang akan digunakan.


Kamu tertarik nggak untuk memulai kolaborasi brand-mu sendiri, Stellars? Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana cara memulai kolaborasi dan apa saja yang harus kamu perhatikan untuk berkolaborasi, tanya langsung ke Yeri Afriyani hanya di Stellar Power Accelerator powered by L'oréal!



Stellar Women with L'oréal Paris present the third batch of "Stellar Power Accelerator Powered by L'oréal", The Fast Track to Build Business with Purposes!


It's time for you to turn your business's vision into reality through

- A curated business mentorship program

- Virtual Pitching Competition and WIN CASH up to IDR 30 million of business funding

- Learn from Najwa Shihab, Franka Makarim, Teresa Wibowo, and 20+ more femalepreneurs!

- A 5-weeks intensive business program

- Networking with more like-minded femalepreneurs like you





NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

CARA CARI TEMAN DI UMUR 30AN | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



49 views0 comments

留言


bottom of page