top of page
  • Writer's picturestellarw

Viral dengan Banyak Lagu, Ini Dia Strategi Marketing yang Membuat NewJeans Digemari Banyak Orang

Saat ini, sangat mungkin kalau kamu merasa familiar dengan banyak lagu NewJeans seperti Hype Boy, Attention, Cookie, Ditto, dan OMG di banyak media sosial terutama TikTok dan Instagram bahkan ketika kamu bukan seorang penggemar K-Pop pun.


NewJeans yang mengusung konsep casual retro dan lagu-lagu R&B dengan easy listening beats berhasil mencuri perhatian banyak orang dari semua kalangan usia.


Baru kurang lebih setengah tahun setelah debutnya tapi sudah banyak lagu yang akrab di telinga pendengar. Apa sih rahasia NewJeans memasarkan lagunya sampai bisa viral berulang kali?


Yuk, simak pembahasannya di bawah, ya, Stellars!


images.squarespace-cdn.com

1. Ikon tren baru

NewJeans melakukan debutnya dengan single Attention di 22 Juli 2022 kemarin sebagai surprise release tanpa adanya promosi atau informasi tentang line up grup mereka. Betul saja, 1.3 juta views didapatkan hanya dalam kurun waktu 24 jam.


Dalam waktu yang terhitung singkat, NewJeans juga berhasil bersaing dengan para seniornya menjadi Top 5 Artist dengan reputasi brand tertinggi.


2. Baru tapi menembus batas waktu

Nama grup NewJeans sendiri memiliki dua makna. Yang pertama kata ‘jeans’ yang melambangkan timeless fashion item dan juga konsep yang ingin diusung agar menjadi grup yang bisa menyesuaikan zaman dan semua umur. Yang kedua sebuah word play ‘new genes’ yang mengartikan generasi baru dari musik pop.


3. Produk adalah konsep

Nggak hanya mementingkan visualisasi, NewJeans menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan konsep ‘timeless’ mereka, bisa dilihat dari lagunya yang digandrungi oleh berbagai macam pendengar dari banyak usia.


4. Menjadi orang asing

Saat menjalankan marketing kebanyakan kamu akan memilih dari dua jalur, mengikuti trend yang sudah ada dan menjadi idealis melawan trend yang ada. Nah, NewJeans terlihat mengusung tema yang kedua. Dilihat dari bagaimana mereka melakukan debut secara tiba-tiba tanpa ada teaser sebelumnya. Mereka juga merilis music video Hybe Boy dengan versi masing-masing member.


5. Branding yang tepat

NewJeans yang mengusung tema youth and girls juga melakukan I yang tepat sasaran melalui kombinasi visual, lagu, music video yang membawa kita bernostalgia ke masa sekolah. Dengan konsep yang tepat dan para anggotanya sendiri yang menjadi role model karena mereka juga berada di usia yang kurang lebih sama dapat menimbulkan kedekatan tersendiri dengan audiensnya.


Nah, Stellars, itu dia rahasia marketing yang dilakukan NewJeans sehingga grup tersebut dan lagu-lagu yang mereka produksi bisa meledak di pasaran.


Gimana, Stellars? Sudah dapat ide baru untuk menerapkan salah satu cara marketing NewJeans di bisnismu?



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

CARA CARI TEMAN DI UMUR 30AN | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



128 views0 comments

Comments


bottom of page