top of page
  • Writer's picturestellarw

Ini Alasan Perempuan Harus Mulai Investasi! Bisa Segera Wujudkan Financial Independence

Pada zaman seperti sekarang, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan sebagai perempuan untuk mewujudkan kehidupan impianmu: kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan dan masa depan yang terjamin.


Tak hanya itu, kesempatan perempuan untuk belajar dan melakukan banyak hal juga makin terbuka lebar pada saat ini. Semua keputusan ada di tanganmu.


Salah satu aspek penting yang tidak akan terlupakan tentunya adalah keuangan. Nah, untuk bisa mencapai kesejahteraan keuangan, kamu bisa mulai dengan melakukan investasi, lho.



Menabung di bank saja seringkali tidak cukup. Apalagi, kebanyakan tabungan hanya memberikan bunga yang kecil.


Dunia investasi pun masih didominasi oleh laki-laki. Data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan bahwa dari 2.484.354 investor di pasar modal, komposisi investor perempuan dan laki-laki di pasar modal adalah 40:60.


“Mengapa saya, sebagai perempuan, harus mulai berinvestasi?”


Investasi itu gak cuma untuk laki-laki, lho! Investasi bisa dilakukan oleh siapa saja, toh tujuan utamanya adalah untuk menyeimbangkan antara kebutuhan, pengeluaran dan sumber pendapatan.


Terkhusus untuk kamu, perempuan, investasi bisa membantu kamu untuk segera mewujudkan financial independence dan mempersiapkan kamu untuk menghadapi masa tua.


Ini dia beberapa alasan lain kamu harus mulai berinvestasi!


1. Mewujudkan kesetaraan finansial

Penting bagi perempuan bisa mencapai kesetaraan dan kemandirian secara finansial, terutama dalam menghadapi masalah seperti kesenjangan gaji maupun pajak.


Investasi adalah salah satu cara terbaik bagi seorang perempuan untuk memastikan bahwa diri mereka punya potensi untuk mengakumulasikan jumlah kekayaan yang sama dengan laki-laki.


2. Mewujudkan tujuan keuangan

Siapa di sini yang tidak punya tujuan keuangan? Semuanya pasti punya dong ya. Tujuannya bisa beragam, seperti melanjutkan pendidikan, menabung dana darurat, menabung untuk pengeluaran besar, dan lainnya.


Nah, berinvestasi bisa jadi cara paling cerdas untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut.


3. Perempuan akan hidup lebih lama

Data dari PBB menunjukkan bahwa perempuan berumur lebih panjang daripada laki-laki. Karena itu pula, perempuan membutuhkan dana yang lebih banyak untuk bertahan hidup.


Penting sekali untuk perempuan berinvestasi dan menyiapkan dana pesiunnya sendiri!


Nah, untuk kamu yang sudah lama hendak mulai berinvestasi, tetapi masih bingung untuk memilih produk mana yang cocok, Stellar Women punya jawabannya!


Khusus untuk kamu yang telah menjadi member dari Stellar Women, baik basic member atau member yang membayar, kamu bisa mengakses Workbook Stellar Women “Produk Investasi Apa yang Cocok Untukmu?” dengan GRATIS!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Membangun Bisnis Fashion di Usia Muda bersama Mutiara Kamila | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

53 views0 comments

Comentários


bottom of page