top of page
  • Writer's picturestellarw

Stellar Women Future Leaders Lab Umumkan Pemenang Modal Bisnis Rp20 Juta!

Stellar Women Future Leaders Lab, sebuah acara kolaborasi antara Stellar Women dan Lenovo Indonesia, untuk membangun kesetaraan gender dalam dunia bisnis dan teknologi, akhirnya mencapai puncak acara setelah kurang lebih satu bulan. Program ini berisi rangkaian acara, dimulai dari kick off, webinar, demo day, hingga awarding yang dilaksanakan Rabu,10 Agustus 2022.


Program ini dilaksanakan sejalan dengan visi Stellar Women dan Lenovo Indonesia dalam pemberdayaan perempuan. Stellar Women dengan berbagai programnya bertujuan untuk memberikan wadah untuk perempuan berambisi mewujudkan impiannya. Sementara itu, Lenovo Indonesia dalam kampanyenya ThinkBook “Do The Unthinkable,” mendorong pelaku bisnis perempuan untuk dapat terus produktif dan berinovasi dalam menjawab tantangan bisnis saat ini.


Untuk kompetisi bisnis sendiri, lebih dari 83 tim mengirimkan video pitching-nya. Setelah berbagai proses kurasi, terpilihlah 10 tim yang berhasil menjadi finalis dalam demo day. Setelah berbagai pertimbangan dan penilaian dari dewan juri yang ahli di bidangnya, terpilihlah 3 tim terbaik sebagai pemenang business competition Stellar Women Future Leaders Lab yang diumumkan dalam awarding pada 10 Agustus lalu.



“Lenovo Indonesia bangga dapat terlibat dalam kemitraan ini bersama dengan Stellar Women Future Leaders Lab untuk mendorong inklusivitas bagi para perempuan dalam menghadirkan solusi teknologi unthinkable. Di Lenovo, kami percaya bahwa tidak ada seorangpun yang seharusnya ditinggalkan dalam masa depan digital kita bersama. Kami adalah perusahaan teknologi yang dipacu oleh sebuah visi yang pada hakikatnya inklusif: Smarter Technology for All. Karenanya, kami terus berusaha untuk memberdayakan pelaku bisnis perempuan melalui sebuah platform untuk menciptakan inovasi-inovasi terkemuka di industri teknologi,” ujar Rozana Ridwan, Commercial Marketing Manager dari Lenovo Indonesia.


Beberapa faktor yang dijadikan penilaian dan pertimbangan dalam penentuan pemenang adalah business idea, unique selling point, pitching delivery, dan technology in business. Tiga bisnis yang berhasil memenangkan business competition dan mendapatkan pendanaan dengan total nilai Rp20 juta adalah Yippy, Sustaination, dan Kreasa.


Berikut adalah profil bisnis dari para pemenang!


Juara 3: Kreasa


Kreasa adalah pusat kreativitas anak untuk membantu menumbuhkan dan mengembangkan minat, bakat, dan potensi anak Indonesia melalui berbagai program yang tepat.


Kreasa dimulai dengan menyediakan kebutuhan anak-anak sendiri, kemudian menjadi startup yang dapat membantu orang tua untuk menemukan minat dan potensi anak-anak mereka pada masa depan.


Juara 2: Sustaination


Sustaination adalah e-commerce vertikal berkelanjutan di mana Sustaination menyusun produk-produk berkelanjutan berkualitas tinggi & buatan lokal untuk memecahkan masalah salah urus sampah di Indonesia di tingkat individu.


Sustaination didirikan pada tahun 2018 oleh Dwi Sasetyaningtyas (Tyas). Tyas mulai menulis perjalanannya menuju kehidupan yang berkelanjutan di Indonesia untuk mendorong lebih banyak orang Indonesia mengurangi sampah mereka dan hidup lebih berkelanjutan. Ketika Tyas pulang ke Indonesia, dia menyadari bahwa melakukan perubahan menuju kehidupan yang berkelanjutan tidaklah mudah di negara asalnya. Hal ini karena akses terhadap produk yang berkelanjutan sangat terbatas. Jadi, Tyas mendirikan toko online-nya dimulai dengan produk yang paling dia sukai, menstrual cup. Saat ini, produk Sustaination pun terus bertambah untuk dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia.


Juara 1: Yippy


Yippy adalah platform pemberian hadiah yang membantu perusahaan mengirimkan hadiah secara lebih personal dan efisien kepada karyawan atau pelanggan. Yippy membantu proses pemberian hadiah dengan menyediakan infrastruktur end-to-end kepada perusahaan.


Yippy hadir karena praktek pemberian hadiah diyakini dapat membangun hubungan dengan karyawan atau klien. Yippy memahami betapa pentingnya untuk menjaga praktik dan kepercayaan yang telah dilakukan selama berabad-abad ini. Yippy menyediakan hadiah yang dikurasi (dipilih sendiri oleh para ahli), recipient-first experience, visibilitas pada pelacakan, dan sistem terintegrasi.


Selain tiga pemenang utama tersebut, Lenovo Indonesia juga memberikan penghargaan untuk kategori pemenang favorit, yaitu BYNUT, produk inovasi katering MPASI pertama di Indonesia berbasis aplikasi dan memberikan layanan konsultasi dengan ahli gizi dan dokter anak. Penghargaan ini diberikan berdasarkan jumlah like, comment, dan share profil bisnis yang ada di Instagram Stellar Women.


“Aku ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang sudah hadir di acara Stellar Future Leaders Lab. Aku merasa sangat bersyukur dan bangga atas kesuksesan program ini. Sebagai perempuan dan womenpreneur, aku percaya bahwa program ini sudah sukses menjadi wadah yang tepat untuk bisa men-support sesama perempuan terutama dalam mengembangkan bisnisnya. Tidak sabar untuk bertemu kalian semua tahun depan dengan gebrakan baru pada diri sendiri dan bisnis kalian!” ungkap Samira Shihab, Founder of Stellar Women, Co-Founder & CEO of Tinkerlust.


Tidak hanya itu, Awarding Stellar Women Future Leaders Lab juga disertai dengan talkshow bertema “Build The Unthinkable Impact” dengan pembicara:

- Utari Octavianty, Co-Founder & Chief Sustainability Aruna

- Angkie Yudistia, Staff Khusus Kepresidenan

- Rozana Ridwan, Commercial Marketing Manager Lenovo Indonesia



Dengan dilaksanakannya kegiatan awarding, berakhirlah rangkaian acara Stellar Women Future Leaders Lab. Stellar Women dan Lenovo Indonesia berharap perempuan Indonesia dapat menghadirkan berbagai inovasi baru pada bisnisnya melalui peningkatan produktivitas, kolaborasi, dan menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan, khususnya dengan memanfaatkan teknologi.


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Emang Bisa Tetap Relevan tanpa Mengubah Value? Belajar dari Head of Content Narasi | #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

ความคิดเห็น


bottom of page