top of page
  • Writer's picturestellarw

5 Strategi Marketing dari Industri K-Pop yang Wajib Kamu Coba!

Siapa di sini yang suka dengan budaya Korea Selatan, khususnya K-Pop?


Tak disangka, beberapa tahun belakangan ini, K-Pop telah menjadi sebuah fenomena internasional yang berhasil memecahkan batasan dan language barier. Dengan keunikan dan originalitasnya, K-Pop dapat memikat orang-orang dari segala penjuru dunia. Bahkan, industri K-Pop menjadi salah satu aset penting dalam pemasukan Korea Selatan. Kok bisa ya K-Pop sangat dicintai oleh masyarakat? Apa yang membuat mereka spesial?


Tak lain dan tak bukan, itu semua karena kerja keras, talenta, dan keunikan dari setiap idol. Tetapi, idol aja tidak cukup lho!


Di balik iu semua, ada hal yang berperan besar, yaitu.. STRATEGI MARKETING YANG ISTIMEWA.


Sumber: soundcloud.com

Yuk, simak apa saja strategi marketing dari industri K-Pop yang menarik dan wajib dicoba!


1. Be original

Pernahkan kamu bertanya-tanya bagaimana sih caranya agar customer bisa langsung mengenali dan mengingat bisnis kamu? Jawabannya adalah brand personality!


Bagiaman caranya membangun itu? Berikan konten yang original yang menunjukkan identitas dan keunikan bisnis.


2. Strong online presence is a must

Memasuki era teknologi dan digital yang berkembang secara pesat, sudah saatnya bisnis mulai level up their social media game!


Tanpa disadari, online presence merupakan aset terpenting yang masih sering disepelekan. Kunci utama membangun online presence adalah melalui komunikasi.


Pastikan bisnis kamu tidak hanya berfokus pada tingkat penjualan, tetapi juga relasi yang kuat dengan customer. Percayalah, customer akan merasa lebih dihargai jika komunikasi terjadi secara 2 arah.


3. Teasers & sneak peeks

People are curious by nature.


Untuk itu, teasers dan sneak peeks adalah game changer! Gunakan teaser ataupun sneak peek ketika bisnis kamu ingin meluncurkan sesuatu yang baru, sehingga kamu bisa menarik perhatian, membangun rasa penasaran, menciptakan hype dan antusiasi, serta meningkatkan brand awareness.


4. Build loyal community

Tanpa customer yang setia, bisnis kamu tidak akan bisa bertahan di dalam pasar. Ketika kamu setia kepada customer, mereka juga akan berperilaku sebaliknya.


Kunci kesuksesan bisnis adalah mempunyai pelanggan yang loyal.


Goal utama kamu adalah harus bisa membuat customer datang kembali dan tetap setiap kepada bisnis kamu. Ketika mereka setia, mereka akan terus mendukung bisnis kamu bahkan merekomendasikan bisnis kamu ke orang lain. Pada akhirnya, kontribusi dan support dari customer adalah hal paling utama.


5. Don’t underestimate the power of packaging.

Kalau bisnis kamu masih punya packaging yang standar, mungkin ini bisa menjadi salah satu konsiderasi.


Packaging bukan hanya dibuat untuk melindungi produk. Mungkin, kamu tidak sadar bahwa visual dan design dari packaging juga berperan besar dalam keputusan customer dalam membeli sebuah produk.


Trik marketing mana yang paling kamu suka?


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Pengalaman Yuli Agustine Bertemu Teman Bisnis bersama Stellar Women | #StellarWomenSpotlight

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



40 views0 comments

Comments


bottom of page