top of page
  • Writer's picturestellarw

Berteman di Usia 30-an? Mengapa Sulit ya? Ini Dia Alasannya!

Waktu remaja, mencari teman baru adalah hal yang mudah bagi banyak dari kita. Duduk sebelahan di ruangan kelas saja sudah bisa menjadi sahabat.


Namun, saat menginjak usia 30-an, membentuk koneksi terasa jauh lebih sulit dibandingkan dulu-dulu. Kira-kira, mengapa ya?


Ternyata, berdasarkan studi di Universitas Aalto di Finlandia dan Universitas di Inggris, pada usia 25 tahun, kita mencapai jumlah maksimum untuk menambah koneksi sosial.


Kebayangkan, ketika teman-teman pada menikah, punya anak, relokasi kerja, bahkan terkadang kombinasi dari ketiganya. Mereka akan beralih untuk melanjutkan fase hidup mereka selanjutnya.


Ketika kamu masih sendiri dan belum menikah, mungkin kamu akan merasa kesepian dan sulit untuk menavigasi perubah-perubahan tadi.



Tapi, jangan khawatir, Stellars! Ini dia beberapa tips untuk kamu yang ingin mencari teman di usia 30-an.


1. Terima ajakan dari teman untuk mengikuti berbagai acara.

Terkadang, kita sendiri lho yang mungkin merasa “malas” untuk bersosialisasi. Diajak teman ikut arisan atau mungkin diajak jalan dengan rekan kerja, tapi kamunya menolak.


Kalau kamu terus menolak, pasti akan sulit untuk menambah orang-orang di lingkungan pertemananmu. Coba terima ajakan dari teman-temanmu untuk bersosialisasi yuk!


2. Jangan takut dengan small talks.

Basa-basi itu penting juga, lho. Sekadar menanyakan kabar dari teman atau mengajaknya untuk ngopi di cafe bisa membuat relasimu tetap terjaga.


3. Atasi rasa takutmu akan berbicara dengan orang asing.

Kalau kamu merasa takut, ingat saja bahwa teman-temanmu sekarang juga awalnya adalah orang asing bukan? Kamu hanya belum mengenal mereka saja!


4. Hubungi kembali teman-teman lama.

Nah, kamu pasti punya teman SMP, SMA, atau kuliah yang dulunya dekat banget, tetapi sekarang sudah jarang berkomunikasi. Coba deh hubungi teman-teman ini kembali! Siapa tahu, kalian bisa kembali dekat, kan?


5. Bergabung dengan like-minded community denganmu.

Coba bergabung di komunitas yang punya kesamaan ketertarikan dengan kamu! Pasti, kamu akan lebih mudah untuk cocok dengan orang-orang di sana.


Ingin bergabung sama komunitas perempuan untuk meraih mimpimu? Kamu bisa gabung menjadi member Stellar Women.


Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan! Semoga membantu ya.


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

BOOTCAMP DAY 2 AKSI Perempuan with Tjufoo and Stellar Women | #AKSIPerempuan

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



97 views0 comments

Comments


bottom of page