top of page
  • Writer's picturestellarw

Yuk, Belajar Sukses dari Orang Korea!

Selama ini, mungkin kita sudah sering melihat berbagai musik dan fashion Korea yang ramai di tanah air. Gak bisa dipungkiri, mungkin kita mengenal Korea karena dua hal tersebut!


Namun, lebih dari selera musik dan cara berpakaian, etos kerja orang Korea juga gak kalah keren, lho! Etos kerja ini yang membuat banyak orang Korea sukses di hidupnya.


Sumber: techinasia.com

Yuk, kita contoh etos kerja orang Korea untuk meraih kesuksesan dan tujuan kita!


1. Selalu niat


Orang Korea punya dedikasi yang sangat tinggi terhadap pekerjaannya. Mereka mampu melihat betapa besarnya peluang bisnis di sana dan memanfaatkannya dengan maksimal.


Mereka bahkan siap memberikan usaha 150% untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal! Keren banget ya?


Dalam melakukan apapun, pastikan kita juga selalu memberikan usaha terbaik ya!


2. Selalu tepat waktu


Banyak orang Korea yang memegang prinsip “time is running out.” Bisa dibilang, sebagian besar orang Korea sangat menghargai waktu.


Jadi, jangan sampai kamu terlambat kalau janjian dengan orang Korea. Bisa-bisa kamu dianggap tidak menghargai waktu mereka yang berharga.


Kenapa sih, harus tepat waktu? Alasan sederhananya, setiap orang punya kesibukan masing-masing. Ketika mereka sudah bersedia meluangkan waktu berharganya untuk kamu, misalnya, kamu pun harus menghargai itu. Artinya, dia sudah mengorbankan waktunya untuk kamu, lho.


3. Work hard, play hard


Pasti udah pada tahu ya kalau lingkungan kerja di Korea itu kompetitif banget, khususnya karena semua orang berusaha untuk memberikan yang terbaik.


Namun, orang-orang Korea juga tahu cara bersenang-senang, lho! Mereka tidak lupa untuk menghibur diri setelah penat bekerja.

Menghibur diri bisa membuat kamu merasa recharge lagi dan akhirnya bisa kembali bekerja dengan perasaan senang dan produktif.


Gimana nih, kamu sudah menerapkan hal-hal tersebut belum dalam kehidupan sehari-hari?



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Melawan Tabu dan Menjadi Versi Terbaik Dirimu bersama Ida Swasti | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

bottom of page