top of page
  • Writer's picturestellarw

Viral Pria Indonesia Kencani Perempuan Jepang, Ketahui Hal ini Sebelum Punya Pacar Beda Negara

Akhir-akhir ini, pria Indonesia yang berpacaran dengan perempuan Jepang sedang viral akibat berkencan di Pasar Senen.


Kisah keduanya viral setelah Pratama, pria asal Riau, mengunggah video mengajak pacarnya ke Pasar Senen di akun TikTok-nya @kuda_pirang. Di video tersebut, Pratama sedang makan masakan Padang bersama pacarnya.


Sumber: Instagram

Perempuan asal Jepang ini juga terlihat senang dan menikmati waktunya berjalan-jalan di sekitar Jakarta.


Namun, setelah diketahui lebih lanjut, hubungan keduanya tidak selalu lancar, lho. Ada saatnya mereka berhenti berhubungan ataupun putus.


Lantas, apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan pacaran beda negara seperti Pratama dan Yuri?


1. Belajar bahasa lain


Agar komunikasi kamu dengan pasangan lancar, pastikan jangan ada language barrier, ya! Artinya, kamu sebaiknya belajar bahasa satu sama lain.


Tidak harus langsung lancar kok. Setidaknya, kalian berusaha untuk memahami bahasa yang digunakan satu sama lain.


2. Bisa wisata kuliner


Buat kamu yang suka kulineran, tentu akan sangat senang dengan hal ini! Tidak bisa dipungkiri, kamu pasti akan saling mengunjungi satu sama lain di negara masing-masing. Secara tidak langsung, kamu pun akan ikut wisata kuliner selama di sana.


3. Belajar toleransi


Berbeda negara, berbeda kewarganegaraan, tentu akan ada banyak perbedaan-perbedaan lain yang kalian temukan. Pola pikirmu pun belum tentu sama dengan pola pikirnya.


Di sini, kalian harus sama-sama terbuka untuk belajar memahami perbedaan satu sama lain. Jadikan perbedaan ini sebagai sesuatu yang dapat mempererat kalian berdua!


4. Siap-siap untuk LDR

Kecuali salah satu memutuskan untuk pindah, pasti kamu harus menjalani LDR dengan pasanganmu.


Video call mungkin akan jadi makanan sehari-hari kamu selama LDR nantinya. Apabila negara asal kalian berjauhan, perbedaan waktu juga dapat menjadi tantangan yang perlu kamu komunikasikan dengan pasangan.


5. Selalu berpikir positif


Pacaran jarak jauh kadang bikin kamu overthinking. Takut dia selingkuh, takut dia dekat dengan yang lain, dan sebagainya.


Untuk mengatasi hal ini, kamu harus selalu berpikir positif tentang pasangan. Kamu dan pasangan harus saling percaya satu sama lain agar hubungan kalian bisa berjalan dengan lancar.


Punya pacar beda negara pasti memiliki tantangannya tersendiri. Hal terpenting adalah hubungan kamu dipenuhi dengan kejujuran dan kepercayaan antara satu sama lain ya!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!



KICK OFF Stellar Future Leaders Lab Powered by Lenovo & Intel Indonesia | #FutureLeadersLab

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

79 views0 comments

Comments


bottom of page