top of page
  • Writer's picturestellarw

Tips Bangun Personal Branding, Bisa Bikin Sukses Usahamu!

Updated: Jul 22, 2022

Dalam dunia bisnis, personal branding itu penting banget, lho! Faktanya, kalau kita punya personal branding yang baik, akan jauh lebih mudah untuk mengenalkan dan menawarkan produk yang kita jual kepada audiens yang lebih luas.



Personal branding tuh apa sih?”


Sederhananya, personal branding adalah cara atau strategi dalam membangun dan mempromosikan citra diri kamu di hadapan orang lain. Personal branding itu bisa dilihat dari penampilan, gaya berbicara, hingga akun sosial media milikmu.


Bisa dibilang, personal branding adalah persepsi seseorang yang kamu bentuk terhadap dirimu sendiri. Makanya, hal ini pastinya penting banget, apalagi jika kamu memiliki bisnis.


Personal branding yang baik bisa membantu kamu dalam membangun relasi, meningkatkan kepercayaan konsumen, meningkatkan kredibilitas produk, hingga membuat nama brand-mu diingat dengan baik oleh konsumen.


“Terus, gimana cara membangunnya?”


Yuk, langsung aja simak tipsnya!


1. Belajar public speaking


Sebagai seorang pebisnis, kamu dituntut untuk bisa berbicara di depan banyak orang untuk “menjual” produk yang kamu miliki. Hal ini tentunya membutuhkan kemampuan public speaking yang baik!


Dengan kemampuan public speaking yang mumpuni, kamu akan lebih percaya diri berbicara di depan umum. Dengan begitu, kamu pun akan lebih mudah mengajak orang lain untuk melakukan suatu tindakan, khususnya membeli produkmu.


Coba banyak berlatih deh. Mulai dari berlatih di depan cermin, lalu perlahan meminta feedback dari orang-orang di sekitar.


2. Maksimalkan penggunaan media sosial


Di zaman sekarang, siapa sih yang tidak menggunakan media sosial? Semuanya pasti pakai dong yaa..


Nah, media sosial juga bisa kamu jadikan sebagai media untuk promosi dan menjangkau audiens yang lebih luas, lho. Cukup dengan membuat konten yang punya value bagi konsumen, audiens bisa tertarik untuk menggunakan produkmu.


Kamu bisa saja menggunakan beberapa media sosial yang kamu miliki. Namun, pastikan kamu telah melakukan riset terlebih dahulu, untuk menentukan seberapa banyak media sosial yang harus kamu gunakan untuk membangun branding bisnismu.


3. Aktif mengikuti kegiatan bersama dengan pebisnis lainnya


Sekarang, ada banyak banget acara workshop dan berbagai komunitas pebisnis yang bisa kamu ikuti! Mengikuti kegiatan dan komunitas ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan bisnismu, lho.


Mulai dari mengasah kemampuan berbisnis, mendapat informasi terkini mengenai perkembangan dunia bisnis, membangun support system yang sehat, hingga menambah relasi yang dapat semakin membuka lebar peluang kesuksesanmu.


Buat kamu yang sedang mengembangkan personal brandingmu sebagai seorang pebisnis dan ingin menambah relasi melalui kegiatan bersama pebisnis-pebisnis lainnya, Stellar Women punya acara yang sangat cocok untuk kamu!


Ikuti Learning Event: Personal Branding 101 for Female Founders, acara kolaborasi antara Stellar Women dan Sequoia Spark!



📆Sabtu, 30 Juli 2022

🕘09.00-14.00 WIB


Ada 2 sesi menarik!

📍A masterclass on personal branding with

👩🏼‍💼Gayatri Yadav, CMO Sequoia India & Southeast Asia


📍A fireside chat on the ‘Importance of a personal brand in building your early-stage startup’ with

👩🏼‍💼Nadia Amalia (Co-founder & CEO Sribuu)

👩🏼‍💼Vena Annisa (COO & Co-founder V & V Communications)

👩🏼‍💼Moderated by Samira Shihab (CEO Tinkerlust & Founder Stellar Women)


Klik tombol di bawah untuk mendaftarkan dirimu!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Melawan Tabu dan Menjadi Versi Terbaik Dirimu bersama Ida Swasti | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

65 views0 comments

Comments


bottom of page