top of page
  • Writer's picturestellarw

Sedang Mengalami Monday Blues? 4 Tips ini Bisa Membantu Kamu Mengatasinya!

Apa yang biasanya kamu rasakan ketika menjalani hari Senin? Apakah kamu sering merasa cemas, sedih, ataupun kesal? Jika jawabannya adalah iya, bisa jadi kamu sedang mengalami Monday blues, lho.


Monday blues ini menggambarkan emosi negatif yang umumnya muncul ketika kita harus kembali beraktivitas di hari Senin. Jika dibiarkan begitu saja, Monday blues dapat mengganggu produktivitasmu, lho.



Yuk, simak tips berikut untuk segera mengatasi Monday blues!


1. Cari tahu penyebabnya


Jika kamu sering mengalami Monday blues, mungkin ada sesuatu yang salah dari aktivitasmu. Agar tidak berlarut-larut, coba pikirkan penyebabnya yuk.


Kamu bisa bertanya kepada diri sendiri mengapa emosi-emosi negatif ini muncul. Setelah itu, kamu bisa menuliskannya pada selembar kertas.


Dengan begini, kamu bisa mengetahui akar dari permasalahannya. Kamu pun bisa mencari solusi yang tepat dan mencegah hal ini untuk terulang kembali.


2. Maksimalkan libur di akhir pekan


Akhir pekan adalah waktu yang paling tepat untuk beristirahat dari rutinitas kamu di hari kerja. Coba fokuskan akhir pekanmu untuk melakukan hal-hal yang kamu suka bersama orang-orang tersayang.


Hindari membahas pekerjaan di akhir pekan. Tidak ada salahnya untuk menahan diri agar tidak mengecek e-mail atau membuka laptop agar vibes akhir pekanmu tidak berkurang.



3. Lakukan kegiatan yang kamu suka


Coba pikir-pikir, apa sih kegiatan yang membuat kamu merasa senang? Jika sudah terpikirkan satu atau beberapa hal, coba lakukan kegiatan itu di hari Senin seusai bekerja!


Hal ini dapat mendistraksi kamu dari perasaan negatif yang kamu alami pada hari Senin. Selain itu, kamu juga bisa menjadi lebih bersemangat karena ada aktivitas menyenangkan yang akan kamu lakukan untuk menutup hari.


4. Rencanakan agenda untuk hari Senin


Untuk menghindari stress di hari Senin, kamu bisa mencoba membuat rencana kegiatanmu sejak hari Jumat, lho. Tujuannya adalah agar kamu tidak menumpuk banyak pekerjaan yang belum diselesaikan di minggu sebelumnya pada hari Senin.


Hal ini bisa membuat hari Seninmu terasa lebih santai dan less stressful!




NOTES FOR STELLARS!


Menjalani hari Senin memang kadang terasa berat, Stellars. Tapi, kamu tidak sendirian, lho. Yuk, diskusi bersama dengan sesama wanita karir lainnya mengenai masalah ini.


Caranya? Bergabung menjadi member Stellar Women dan kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir supaya kamu bisa saling berkoneksi, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan tentunya menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!




BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!


Sukses Itu Harus Melalui Proses!| Youtube Channel Stellar Women

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

30 views0 comments
bottom of page