top of page
  • Writer's picturestellarw

Cara Nyaman Berinteraksi dengan Rekan yang Gak Se-Frekuensi


Cari teman memang harus dengan yang nyambung, tapi gimana kalo kita terpaksa harus berinteraksi dalam jangka panjang dengan orang-orang yang gak satu frekuensi?


Terkadang, keadaan memaksa kita untuk berinteraksi dengan orang yang sebenarnya tidak cocok dengan kita. Tapi, kita harus tetap profesional lho, terutama bila itu adalah rekan kerja di kantor/bisnis.


Berikut cara agar kamu bisa tetap nyaman berinteraksi dengan rekan yang gak se-frekuensi!



1. Terima dengan Positif Apa yang Mereka Katakan.

Terkadang ketika kita tidak menyukai seseorang, secara tidak langsung kita langsung menaruh perasaan negatif terhadap apa yang mereka katakan.


Padahal bisa jadi yang mereka katakan adalah hal yang normal dikatakan orang lain, atau bahkan justru mengandung nilai manfaat untuk kamu.


Maka dari itu, cobalah untuk menerima dengan positif apa yang mereka katakan. Posisikanlah dirimu sebagai orang siap menerima informasi baru dan jadikanlah dia sebagai salah satu informan yang bisa memberikanmu wawasan baru.


2. Pahami Emosimu yang Sebenarnya

Bisa jadi alasanmu merasa kurang cocok dengan orang tersebut ialah dikarenakan temanmu yang mengatakan padamu bahwa dia tidak cocok dengan orang itu.


Hal ini sering terjadi dimana teman satu pergaulan menjadi terpengaruhi akan hal tersebut. Ini adalah hal yang wajar. Asalkan kamu bisa memahami emosimu yang sebenarnya.


Cari tahu apa hal yang sebenarnya memang membuatmu merasa tidak cocok dengan dia. Apakah itu memang benar-benar pengalaman yang kamu rasakan? Ataukah justru pengalaman temanmu yang kamu dengar?


3. Hindari Baper (Terbawa Perasaan)

Seringkali adanya rasa ketidakcocokan, gak se-frekuensi, dan bahkan perselisihan ialah dikarenakan kesalahpahaman.


Nah, supaya kamu tidak berkutat disitu cobalah untuk tidak membawa masalah tersebut ke dalam perasaan dan tanyakan terlebih dahulu apa yang dimaksud dari perkataan dia bila kamu memang merasa tersinggung.


4. Batasi Interaksi yang Ada

Bila memang tidak bisa dipaksakan, inilah saatnya untuk membangun personal space kalian masing-masing. Hindari untuk membicarakan hal yang bisa men-trigger terjadinya perdebatan.


Selain itu, batasilah interaksimu sebatas hal-hal yang masih di permukaan percakapan dan tidak masuk terlalu jauh ke dalam kehidupan masing-masing.


Bila dia melewati batas tersebut, berikanlah statement jelas bahwa kamu merasa kurang nyaman membicarakan hal tersebut/ingin membahas topik lain.



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!




BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!


Sukses Itu Harus Melalui Proses!| Youtube Channel Stellar Women

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

1,033 views0 comments

Comments


bottom of page