top of page
  • Writer's picturestellarw

RIP Ratu Elizabeth II, Ini Dia Pesonanya dari Masa ke Masa

Raja Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia, Kamis (8/9/2022) pukul 12:32 siang waktu setempat. Pengumuman mengenai kematiannya diberikan Istana Buckingham Jumat tengah malam waktu RI.


Sejak kamis pagi, istana Buckingham telah memberikan pernyataan tentang kesehatan Ratu Elizabeth II. Dikabarkan bahwa dokter mengatakan khawatir akan kesehatan Ratu.


"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan telah merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis," kata pengumuman itu.


Selain memberikan pengumuman secara fisik, istana Buckingham sendiri mengumumkan kematian Elizabeth di Twitter. Ini sekitar 18.30 waktu setempat. "Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," cuit pengumuman itu.


Ratu Elizabeth II tutup usia di umur 96 tahun. Sebelumnya suaminya Pangeran Phillips meninggal pada tahun 2021 lalu.


Meninggalkanya Ratu Elizabeth II membawa kesedihan bagi warga Inggris maupun dunia. Bagaimana tidak, dirinya adalah ratu terlama sepanjang sejarah perjalanan takhta Kerajaan Inggris sejak tahun 1952.


Pesonanya sebagai sosok pemimpin perempuan sudah terlihat sejak dirinya masih muda. Yuk, kita lihat kembali pesona Ratu Elizabeth II dari masa ke masa!



1. Elizabeth lahir pada 21 April 1926 di London sebagai anak sulung pasangan Albert atau Duke of York dan istrinya Lady Elizabeth Bowes-Lyon.

Sumber: bbc.com

2.Elizabeth ketika kecil. Lucu ya?

Sumber: bbc.com

3. Elizabeth menikah dengan Philip Mountbatten pad atahun 1947.

Sumber: bbc.com

4. Setahun kemudian, Elizabeth melahirkan anak pertamanya, Charles.

Sumber: bbc.com


5. Sejak mudah, Elizabeth sudah melakukan berbagai tugas kerajaan.

Sumber: bbc.com

6. Setelah ayahnya meninggal, Elizabeth dinobatkan sebagai Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada Juni 1953.

Sumber: bbc.com

7. Tahun 1981, Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana Spencer. Mereka memiliki dua anak, William dan Harry, namun memutuskan untuk bercerai.

Sumber: bbc.com

8. Saat perayaan ulang tahun ke-80 pada tahun 2006, Ratu mengutip pelawak terkenal Amerika Serikat, Groucho Marx: "Setiap orang bisa menjadi tua, yang harus Anda lalukan adalah hidup cukup panjang."

Sumber: bbc.com

9. Ratu Elizabeth II di pernikahan cucunya, Pangeran William, dengan Kate Middleton tahun 2011.

Sumber: bbc.com

10. Ratu Elizabeth II menjalankan tugas kerajaan bersama Prince Philip

Sumber: bbc.com

11. Pangeran Philip wafat pada 9 April 2021, di usia 99 tahun. Ratu Elizabeth II menghadiri pemakaman suaminya di tengah pandemi Covid-19.

Sumber: bbc.com

12. Sebelum meninggal dunia, ia sempat bertemu dengan PM Inggris

Sumber: health.detik.com

13. "Ketika saya berusia 21 tahun, saya berjani untuk mengabdikan hidup saya untuk melayani masyarakat dan saya meminta tolong Tuhan untuk mewujudkan sumpah itu," tutur Ratu Elizabeth II.

Sumber: bbc.com

Rest in peace and love, Queen Elizabeth II!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Jadi Women Leader Harus Berani Speak Up! feat. Grace Surya | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

Comentarios


bottom of page