top of page
  • Writer's picturestellarw

Tips Selesaikan Pekerjaanmu dengan Efektif!

Apakah kamu memiliki masalah dalam menyelesaikan pekerjaanmu? Jangan khawatir! Kamu tidak sendiri. Hal ini disebabkan oleh penyebab yang sangat umum.


Sumber: robertwalters.co.id

Ada banyak cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menolongmu dalam menyelesaikan pekerjaanmu. Tips-tips ini akan memberimu awal yang baik untuk melakukan pekerjaan kamu secara efisien.


1. Buat daftar tugas setiap hari

Banyak orang tidak mengerti betapa bergunanya hal ini. Saat menuliskan daftar tugas, kamu dapat mengingatkan diri sendiri setiap harinya untuk menyelesaikan tujuan tertentu ini.


Ingatlah untuk tetap membuat daftar itu pendek dan hanya berisi hal-hal yang penting saja karena menempatkan terlalu banyak kerjaan bisa membuatmu merasa stres. Fokuslah hanya pada 3 hingga 5 kerjaan. Kamu pun akan lebih fokus, termotivasi, dan terorganisir dalam mengerjakan pekerjaanmu!


2. Hindari distraksi

Saat bekerja, kita akan sulit untuk berkonsentrasi jika ada gangguan. Hal ini termasuk menonton, mendengarkan musik, atau berada di sekitar lingkungan yang berisik.


Hindari berbagai distraksi ini dengan cara mencari tempat yang cocok dan tenang untuk bekerja, memblokir situs web yang mengganggu, dan melakukan yang terbaik untuk hanya fokus pada tujuan yang ingin kamu capai. Ini dapat membantumu bekerja dengan lebih baik dan lebih cepat!


3. Jangan lupa untuk istirahat

Ini dia hal penting yang seringkali dilupakan oleh banyak orang. Jangan sampai kamu bekerja tanpa istirahat ya! Hal ini hanya akan membuatmu kelelahan, bukan membuatmu menjadi lebih produktif.


Ambil istirahat sejenak selama kurang lebih 10 menit. Hal ini akan membantumu menyegarkan pikiran, serta meningkatkan energi dan kemampuanmu untuk fokus.


4. Stop menunda pekerjaan

Jika kita menunda-nunda dalam jangka waktu yang lama, kita dapat menjadi kehilangan motivasi untuk mengerjakannya.


Yuk, mulai berkomitmen pada tugasmu, meminimalkan gangguan, meminta seseorang untuk memantau kinerjamu, dan banyak lagi.


Semoga tips di atas bisa membantu meningkatkan produktivitasmu dalam bekerja ya! Lebih baik benar-benar fokus mengerjakan sesuatu, Stellars!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Jadi Women Leader Harus Berani Speak Up! feat. Grace Surya | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

25 views0 comments
bottom of page