top of page
  • Writer's picturestellarw

Bekerja Sambil Mengurus Anak? Bisa Banget!

Being a woman with multiple roles? It is definitely possible! Menjadi working mom bisa jadi tantangan yang kita hadapi setiap hari. Nggak jarang, kita memikirkan tentang kehidupan rumah tangga saat sedang berada di lingkungan profesional.


Di masa awal, tugas dari roles yang kita miliki mungkin terasa sulit dan stressful. Seiring berjalannya waktu kita harus bisa memanage kehidupan profesional dan rumah tangga dengan seimbang.


Nggak mustahil kok, ladies! Hal ini juga diungkapkan oleh Dita Guritno di Digimania Workshop: Navigate Career and Lead Team in Virtual Era, sebuah event kolaborasi antara Stellar Women bersama dengan Digimap!


“Work life balance itu nggak perlu perfect, karena akan bikin stress. You can do it, little steps at a time,” ungkap Dita.



Nah, khusus untuk kamu yang sedang berbisnis atau sedang ingin berbisnis, ada beberapa tips juga nih yang bisa kamu terapkan. Disimak yuk!


1. Pekerjakan akuntan yang kredibel.

Kamu atau pasanganmu (atau keduanya) mungkin ahli dalam mengurus financial stuff. Ketika kamu memutuskan untuk mengembangkan bisnis, pastikan kamu mencari dan mempekerjakan akuntan untuk mendukung bisnismu. Memiliki akuntan menjadi ide yang brilian karena kamu bisa memperoleh akses informasi kapanpun kamu butuhkan dan juga bisa mengurangi resiko untuk kamu mengambil keputusan yang salah. Akuntanmu bisa fokus bekerja dan membuat laporan keuangan untuk bisnismu, sementara kamu bisa lebih fokus mengatur keuangan rumah tanggamu!



2. Manfaatkan personal relationships dengan bijak.

Kamu bisa pergi ke berbagai networking events dan membangun koneksi dengan orang-orang baru. Orang baru maupun orang terdekatmu yang berpotensi bisa menjadi partner bisnismu secara profesional. Kamu bisa lebih percaya pada partnermu ketika sudah mengenal dan mengetahui potensi mereka. When the people you meet in the real world become your business partners, you’ll find it so much more powerful.


3. Jangan takut menyuarakan idemu.

Walau kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, terlebih dimasa pandemi ini, kamu tetap harus berinovasi dan menciptakan hal baru untuk bisnismu. Memang terkadang ide yang terlalu banyak atau kemampuan public speaking yang kamu rasa kurang bagus menjadi kendala. But you need to speak up! Dengan kamu berani speak up, kamu bisa membantu partner kerjamu dan nggak gampang diremehkan. Diam nggak bisa mengubah apapun, so speak up is necessary.



4. Analisa target audiensmu.

Cari tahu darimana target audiensmu berasal. Misalnya, kamu bisa memanfaatkan Facebook Ads Manager untuk mencari tahu seperti apa karakteristik audiensmu dan berapa banyak. Dengan begini, kamu bisa memproduksi konten atau layanan yang tepat untuk bisnismu. Sebagai mompreneur, kamu bisa kok untuk tetap menjaga koneksi yang baik dengan customer dimedia sosial!


5. SEO itu sangat penting!

Kamu perlu memahami SEO dan usahakan mempekerjakan tenaga profesional. Pastikan tenaga digital marketingmu selalu berada di garda terdepan untuk membuat postingan dimedia sosial dan websitemu bisa ditemukan dimanapun! Organic traffic dari berbagai tempat diinternet memiliki kredibilitas yang bisa kamu cocokkan dengan iklan bisnismu.


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Jadi Women Leader Harus Berani Speak Up! feat. Grace Surya | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

31 views0 comments

Comments


bottom of page