top of page
  • Writer's picturestellarw

Kendala Perempuan dalam Berbisnis, Ini Saatnya Kamu Mengatasi Kendala Tersebut!

Perempuan memiliki kemampuan alami yang dapat membantunya dalam menjalankan bisnis. Faktanya, perempuan memiliki kecenderungan lebih hebat dalam membangun koneksi, melakukan negosiasi, hingga mampu melakukan multitasking.


Namun, pebisnis perempuan sering menghadapi tantangan tertentu yang tidak dialami oleh pebisnis pria. Mulai dari masalah mental hingga isu gender yang sering membuat perempuan kesulitan untuk mengembangkan karirnya sebagai pengusaha yang sukses.



Lantas, apa saja kendala yang sering dialami oleh pebisnis perempuan?


1. Kesusahan mencari funding


Pendanaan menjadi salah satu hal paling krusial dalam sebuah bisnis. Sebagus apapun idemu, jika kamu tidak mendapatkan pendanaan yang kamu butuhkan, bisa-bisa bisnis kamu akan tertunda!


Berdasarkan kajian International Finance Corporation (IFC), 80 persen dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan memiliki kebutuhan kredit dan tidak terlayani atau kurang terlayani dengan baik. Hal ini menyebabkan ketimpangan pendanaan hingga miliaran dolar!


2. Tidak memiliki mentor


Bagi perempuan, sosok mentor berpengaruh penting dalam kariernya. Mentor yang suportif, mampu memberikan motivasi dan bantuan, akan menunjang bisnis dari perempuan.


"Mentor yang baik akan memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Mentor yang baik mau berkembang bersama Anda," kata Senior Catalyst Director, Heather Foust-Cummings.


Ketika tidak memiliki mentor, perempuan akan cenderung untuk kehilangan arah dan kehilangan motivasinya ketika membangun bisnis.


3. Tidak mempunyai support system


Tidak hanya mentor, memiliki support system yang selalu siap untuk memberikan bantuan dan mendengarkan setiap keluhan kita sangatlah penting.


Support system ini bisa siapa saja, mulai dari teman, sahabat, keluarga, hingga komunitas perempuan pebisnis!


Sekarang adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk mengatasi semua kendala yang ada dan berani berAKSI bersama dengan Tjufoo dan Stellar Women!



Ikuti Business Incubator - AKSI Perempuan dan raih kesempatan untuk mendapatkan pendanaan hingga lebih dari 1 miliar Rupiah! Program ini cocok untuk kamu yang kesulitan mencari pendanaan, tidak memiliki mentor, atau mungkin merasa tidak mempunyaI support system untuk mengembangkan bisnismu.


Cek info selengkapnya dan segera daftarkan dirimu di sini!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Jadi Women Leader Harus Berani Speak Up! feat. Grace Surya | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

16 views0 comments

Comments


bottom of page