top of page
  • Writer's picturestellarw

Perempuan, Jangan Lupa Self Care!

Menjadi seorang perempuan dengan berbagai tanggung jawabnya tentu bisa membuatmu kelelahan. Kelelahan ini dapat membuat energi dan produktivitasmu berkurang.


Ada waktunya kamu harus berhenti sejenak untuk beristirahat dan melakukan self care. Self care untuk perempuan bisa diekspresikan dengan banyak cara.



Sebenarnya, apa itu self care?

Self care adalah cara untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan seorang. Self care adalah suatu hal yang penting karena dapat menghilangkan stres, kecemasan, dan meningkatkan energi dan produktivitas!


Apa saja tipsnya? 1. Makan makanan yang sehat


Diet yang seimbang dapat mendukung sistem kekebalan, perbaikan sel yang rusak, dan memberikan energi saat sedang stres, lemah, atau cemas.


Beberapa makanan yang sehat dan dapat membantu menurunkan stres adalah asparagus, berry, oatmeal, salmon, tuna, dan masih banyak lagi!


2. Perhatikan jumlah waktu dan kualitas tidur


Tidur yang baik bisa meningkatkan perasaanmu, kesehatan, dan mentalitas. Jumlah waktu dan kualitas tidur yang kurang dapat meningkatkan risiko penyakit dan gangguan tidur.


Untuk membantu mendapatkan tidur yang sehat, atur jumlah waktu tidur. Jadwal tidur yang sehat untuk orang dewasa adalah 7-9 jam.


3. Luangkan waktu di luar ruangan


Self care juga bisa sesederhana menghabiskan lebih waktu di luar ruangan. Saat mempunyai banyak pikiran, lebih baik untuk pergi luar ruangan dan gerakan tubuhmu. Tarik napas dan tenangkan pikiranmu.


Jika kamu berada di dalam ruangan terlalu lama dan tidak melakukan apapun, energimu bisa berkurang, lho! Lebih baik untuk menghabiskan waktu dengan jalan-jalan dan menjadi aktif di luar ruangan.


4. Kurangi penggunaan gadget


Terlalu banyak menggunakan gadget dapat menyebabkan masalah tidur, masalah leher, depresi, kecemasan, dan lain-lain. Akan lebih baik jika kamu belajar untuk membatasi waktu penggunaan gadget.


Jika sedang ada waktu luang dari pekerjaan, lebih baik untuk mematikan gadget-mu dan lakukan sesuatu yang lebih aktif, seperti membaca buku, meditasi, dan lainnya.


Masih ada banyak cara untuk melakukan self care. Tiap orang pun pastinya punya ritual self care-nya masing-masing. Semoga tips di atas bisa membantu kamu ya!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Melawan Tabu dan Menjadi Versi Terbaik Dirimu bersama Ida Swasti | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

49 views0 comments

Comments


bottom of page