top of page
  • Writer's picturestellarw

Lima Fakta Menarik Anna Wintour, Perempuan Powerful di Balik Met Gala


Sumber: Entertainment/www.en.as.com

Awal Mei ini dunia tengah menyorot penyelenggaraan Met Gala 2023 di Metropolitan Museum of Art, di kota New York. Dengan mengusung tema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty.” Gala ini dipersembahkan untuk menghargai peninggalan Karl Lagerfeld—desainer ternama yang mengepalai berbagai brand seperti Chanel dan Fendi.


Kesuksesan Met Gala tidak akan terwujud tanpa kehadiran sosok perempuan yang powerful, seorang editor Vogue dan global chief content officer Conde Nast, Anna Wintour.


Perempuan yang kini berusia 72 tahun ini merupakan sosok yang sangat berpengaruh di dunia fashion. Berbagai press dan media tak henti-hentinya menyorot kehidupan Anna Wintour.


Tertarik mengetahui siapa Anna Wintour? Baca terus fakta menarik tentangnya di bawah ini yuk.


1. Anna Wintour Memimpin Penyelenggaraan Met Gala Selama Hampir 30 Tahun


Met Gala pertama kali diselenggarakan sebagai acara penggalangan dana untuk Costume Institute pada tahun 1948. Sedangkan Anna Wintour mulai menjadi host Met Gala sejak tahun 1995, ketika museum ingin menghidupkan kembali Costume Institute dengan cara mengundang para selebriti papan atas untuk makan malam dengan busana yang istimewa. Sejak itu, setiap tahunnya Anna Wintour lah yang berperan dalam mengurasi siapa selebriti yang datang ke Met Gala serta memimpin penyelenggaraan secara ‘militan’ sehingga setiap detail sempurna. Tak heran, acara ini menjadi ajang spektakuler yang terus menyita perhatian warga dunia setiap tahunnya.


2. Mendapatkan Penghargaan Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia


Anna Wintour menyabet berbagai pernghargaan prestigius semasa hidupnya. Salah satunya adalah penghargaan perempuan paling berpengaruh di dunia yang dianugerahi majalah Forbes pada tahun 2014. Di tahun yang sama, Metropolitan Museum of Art juga menamai kompleks Costume Institute dengan namanya.


3. Bersahabat dengan Mendiang Karl Lagerfield


Anna Wintour diketahui bersahabat dekat dengan mendiang Karl Lagerfield. Kedua sosok jarang senyum yang berpengaruh di dunia fashion ini sering terlihat bersama di acara fashion show. Mereka juga memiliki ritual longstanding dinner pada Sabtu malam pertama Paris Fashion Week untuk mengobrol "segala sesuatu selain fashion".


Karl Lagerfield bahkan pernah membangun lapangan tenis untuk Anna di propertinya di pantai Prancis agar Anna mau berkunjung ke tempatnya. Dan Anna Wintour pun mengatakan ingin bereinkarnasi menjadi kucing Karl, Choupette. BFF goals banget ya, Stellars!



Sumber: Vogue/www.vogue.com

4. Memiliki Kekayaan Bersih $50 Juta


Dilansir dari Entertainment, kekayaan bersih Anna Wintour pada tahun 2022 adalah $50 juta. Sebagai editor majalah Vogue, gaji Anna Wintour diperkirakan sekitar $2 - $4 juta, termasuk berbagai tunjangan seperti Mercedes S-Class dengan sopir, menghadiri pekan mode internasional, menginap di hotel mewah seperti Ritz Paris, dan pakaian couture.


5. Dirumorkan Menjadi Inspirasi Karakter Miranda Priestly di Film ‘The Devil Wears Prada’


Berbicara tentang The Devil Wears Prada, buku tersebut ditulis oleh Lauren Weisberger yang merupakan salah satu asisten Anna Wintour di awal tahun 2000-an. Ketika novelnya diumumkan, Anna dikabarkan berkata, "Saya tidak ingat siapa gadis itu." Lauren Weisberger, sang penulis pun berulang kali membantah bahwa Miranda Priestly didasarkan pada Anna Wintour. Ketika filmnya tayang di bioskop, Anna Wintour mendapatkan undangan untuk pemutaran khusus. Dia datang menggunakan gaun Prada dan pergi ketika kredit film dimulai untuk menghindari bertemu dengan siapa pun yang mungkin bertanya-tanya seberapa akurat penggambaran Meryl Streep.




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!


BACA JUGA:




MUST WATCH VIDEO!

SACRIFICES FOR SUCCESS: IS IT WORTH IT? (FEAT. MANDY CJ)| Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



301 views0 comments

Comments


bottom of page