top of page
  • Writer's picturestellarw

Jangan Anggap Remeh Kemampuan Resiliensi! Ternyata Penting di Dunia Kerja!

Ketika memasuki dunia kerja, kita akan dihadapkan dengan berbagai macam tantangan. Tak heran jika ujungnya banyak karyawan yang mengajukan resign karena tidak kuat. Namun, setiap orang menanggapi tantangan dengan cara berbeda tergantung resiliensi yang dimiliki.



Apa sih kemampuan resiliensi dan kenapa istilah resiliensi dalam dunia kerja menjadi satu hal yang paling dicari?


Kemampuan resiliensi adalah kemampuan secara mental dan emosional untuk dapat beradaptasi dan bertahan dalam situasi apapun.


Resiliensi menjadi salah satu skill untuk menghadapi stress dan tantangan yang tak terduga. Skill ini menunjukkan kemampuan seseorang dalam menanggapi dan menyelesaikan masalah. Untuk itu, resiliensi menjadi kompetensi utama yang harus dimiliki oleh karyawan.


Ada banyak manfaat membangun resiliensi di dunia kerja, yaitu:

- Dapat secara tidak langsung mendorong terciptanya produktivitas kerja

- Dapat mencari pengalaman baru yang menantang

- Mampu menyelesaikan konflik dan mengubah situasi yang mengganggu ke arah yang lebih baik

- Mendorong diri untuk mencapai tujuan sehingga mampu mengembangkan diri

- Mampu menghadapi kesulitan dan trauma


Nah, setelah mengetahui manfaatnya, ini dia beberapa tips membangun resiliensi karier!

- Memiliki kemauan untuk belajar dengan mengikuti informasi mengenai isu-isu terkini dan mempelajari teknologi baru yang muncul.

- Memperkuat jaringan profesional dengan mencari peluang untuk terhubung dengan orang lain yang memiliki ketertarikan yang sama dengan industri yang kamu geluti.

- Optimis melihat masa depan. Profesional yang paling tangguh dapat bangkit dari masa lalu dan optimis melihat masa depan. Cobalah melihat setiap perubahan sebagai peluang untuk bertumbuh dan meningkatkan kapasitas diri.

- Mengelola karier secara aktif. Coba refleksikan kekuatan, peluang di masa depan, dan pengalaman masa lalu. Lalu, tentukan tujuan profesional dalam jangka pendek dan panjang. Kemudian, tinjau kembali tujuan tersebut dari waktu ke waktu sehingga kamu dapat secara konsisten menganalisis dan merevisi sesuai kebutuhan.


Apakah kamu sudah mempunyai kemampuan resiliensi?


-----------------------------------------------------------------------------------------------


Hi, do you want to untangle your career challenges and keep climbing the ladder to rise your potential? Stellar Women and TRESemmé can support your journey! Join us on Women Rise! Let's learn from and connect with others to support you to revive your energy and your motivation to live your best life.



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Tips Memilih Teman yang Bisa Diajak Bisnis Bareng | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



173 views0 comments

Opmerkingen


bottom of page