top of page
  • Writer's picturestellarw

Suka Nonton Drakor? Yuk Kenalan dengan 4 Tokoh Working Women yang Cocok Jadi Panutan!

Siapa di sini yang suka nonton drakor?


Terlepas dari genre romance, ternyata di dalam drakor, para perempuan inspiratif, tanguh, dan mandiri makin sering ditampilkan, lho!


Yuk, intip sosok working women dan girl boss dalam dunia drakor yang cocok jadi panutan!


1. Yoon Hye Jin - Hometown Cha Cha Cha

Sumber: idntimes.com

Yoon Hye Jin adalah seorang dokter gigi yang berani meninggalkan karirnya yang telah menjanjikan dan memutuskan untuk mulai dari 0 kembali. Ia juga membela hak perempuan di dunia kerja!


Ia berani untuk mengambil risiko, bersikap tegas, dan melakukan hal yang sesuai dengan keinginan hatinya!


2. Yang Chan Mi - Twenty Five Twenty One

Sumber: wowkeren.com

Yang Chan Mi adalah peraih medali cabang olahraga anggar dan pelatih calon atlet anggar. Sebagai seorang pelatih, dia selalu bersikap tegas tapi tetap peduli kepada anak didiknya.


Ia menunjukkan sikap adil dan tidak pernah menyerah dalam mendidik karena ia percaya bahwa setiap anak memiliki kemampuan.


Ia adalah seorang pemimpin yang tegas dan disiplin, mempunyai daya juang yang tinggi, dan terus memotivasi anggota untuk terus berjuang.


3. Ahn Jeong Ha - Record of Youth

Sumber: idntimes.com

Berawal dari make up artis freelancer, kemudian dihire oleh sebuah perusahaan dengan toxic environment. Namun, Jeong Ha tetap menjalani pekerjaannya dengan sungguh-sungguh. Akhirnya, ia bisa bebas dari perusahaan tersebut dan memulai karirnya sebagai womenpreneur dan mendirikan takhtanya sendiri.


Ia memiliki karakter mandiri dan realistis, tahu kapan harus bertindak tegas, dan pantang menyerah walaupun dihadapkan dalam situasi sulit.


4. Jeong Sa Ha - Start Up

Sumber: idntimes.com

Sa Ha direkrut oleh Dalmi untuk mengisi posisi designer di perusahaannya. Dia bukanlah seorang freshgrad, melainkan sudah cukup berpengalaman di bidangnya. Awalnya, ia memang digambarkan sebagai perempuan yang menyebalkan, tapi akhirnya dia bersikap profesional dan menerima tawaran untuk menjadi tim Samsan Tech.


Dari Sa Ha, kita bisa belajar bahwa kita bisa saja bertemu dengan calon bos atau klien yang mungkin lebih muda dari kita, lebih sedikit pengalamannya, bahkan tampak tidak cocok dengan kita. Namun, selama kita bisa menjaga yang namanya profesionalisme, kiya pasti bisa dengan baik dan bijak menghadapi mereka.


Karakter wanita dalam drakor mana yang menjadi panutan kalian?


----------------------------------------

Hi, do you want to untangle your career challenges and keep climbing the ladder to rise your potential? Stellar Women and TRESemmé can support your journey! Join us on Women Rise! Let's learn from and connect with others to support you to revive your energy and your motivation to live your best life.




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

POWER UP WOMEN SUMMIT 2022 Powered by L’Oréal Paris | Stellar Women #PowerUp

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



59 views0 comments
bottom of page