top of page
  • Writer's picturestellarw

Lihat Lukaku, Lihat Ketakutanku: Yura Yunita Kampanyekan Self-love dan Body Positivity

“Terbaik itu bukan berarti harus punya kulit lebih mulus, terbaik itu bukan berarti punya tubuh lebih kurus. Tapi aku belajar bahwa terbaik itu saat kita bisa nyaman dengan diri dan menerima diri kita seutuhnya apa adanya.”


Itu adalah kalimat yang dikatakan oleh Yura saat ia akan memulai aksinya menghapuskan make up di atas panggung sambil membawakan lagu “Tutur Batin”. Yura beberapa kali melakukan aksi hapus make up sebagai kampanye untuk bisa nyaman dan menerima tubuh kita apa adanya.


i.ytimg.com

Sepaket dengan aksinya di atas panggung, Yura merilis music video-nya di 7 Maret 2022, yang bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia. Ia sengaja menampilkan wajah bare face-nya sebagai cover albumnya. Yura merasa bahwa itu merupakan keputusan yang besar untuknya. Ia berkata membutuhkan keberanian yang besar untuk melangkah ke arah sana karena baginya ia juga merasa memiliki insecurity yang sama dengan banyak orang di luar sana.


Nggak hanya sebatas asumsi, Yura melakukan riset dan berbicara langsung dengan beberapa narasumber untuk mendengarkan cerita mereka tentang kesulitan yang sedang mereka alami saat ini. Di tengah pembuatan video klip ini Yura juga memproses trauma yang dia rasakan sendiri.


Dikutip dari nme.com Yura berkata, “From there I learned, matter what you seek, even if you go to the ends of the earth to search for it, if your heart remains empty, it means that what you are looking for is you. Because your best soul is already within you.”


Perjalanan setiap orang untuk menerima diri sendiri dan berdamai dengan segala yang kita anggap “tidak sempurna” akan selalu berbeda. Cepat maupun lambat itu semua merupakan bentuk sebuah proses.


Di era digital sekarang, media sosial nggak jadi sekadar tempat bertukar kabar tapi juga memiliki makna yang lebih panjang. Kamu bisa melihat kehidupan yang kamu anggap sempurna hanya dari tombol yang berjarak satu sentimeter dari jempolmu. Sekelebat pikiran untuk membandingkan diri sendiri pun bisa saja mampir di benak kita.


Media sosial hanya satu dari banyak faktor yang bisa mempengaruhi perjalanan seseorang menerima apa yang dianggap “tidak sempurna”. Dengan media sosial pun, Yura sadar betul dengan kekuatan yang ia miliki. Ia mengajak para pendengarnya untuk merayakan ketidaksempurnaan dan dengan itu ia berharap bisa membuat para pendengarnya sadar bahwa mereka tidak sedang sendirian.


Such a brave movement from Yura Yunita!


Semoga Stellars juga bisa merasakan apa yang Yura sedang perjuangkan, ya!



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

WFO VS WFH: Pilih yang Mana? | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



124 views0 comments

Commentaires


bottom of page