top of page
  • Writer's picturestellarw

Brain and Beauty, Sosok Erina Gudono Perempuan dengan Segudang Prestasi

Erina Sofia Gudono. Ring a bell?


Yup! Menantu dari putra bungsu Presiden Joko Widodo akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan karena track record-nya.


Perempuan yang lahir di Philadelphia, Amerika Serikat tahun 1996 ini nggak hanya memiliki paras yang menawan tapi juga sederetan panjang prestasi yang mengagumkan.


Mau atau apa aja sih rekam jejak Erina Gudono? Keep scrolling, Stellars!


akcdn.detik.net.id

Elegan dan bertalenta. Kedua kata tersebut adalah dua kata yang bisa dengan sempurna menggambarkan Erina Gudono.


Ketertarikannya di bisnis dan finance menuntun Erina mengikuti banyak lomba bisnis. Menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada di jurusan Manajemen Keuangan nggak hanya sekadar untuk mendapatkan gelar sarjana. Lebih dari itu, Erina mendorong kemampuannya lebih jauh untuk mengikuti berbagai lomba.


Erina berhasil meraih gelar Runner Up Business Plan Competition pada tahun 2017, 1st Winner Business Project Competition di Tokyo, 1st Winner AIESEC Social Initiative Competition, dan juga memenangkan lomba Business Plan Nasional di berbagai Universitas ternama di Indonesia.


Haus untuk pendidikannya, Erina pun melanjutkan S2 di Columbia University dan menjadi awardee beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).


Sering mengikuti berbagai kompetisi, kemampuan public speaking Erina sudah tidak diragukan lagi. Walaupun harus membawa topik yang berat, ia berhasil menaklukkannya dengan baik, jelas, halus, dan sopan. Berkat kerja keras dan pengalamannya, Erina didapuk sebagai Indonesia Tourism Ambassador periode 2019-2020.


Erina melebarkan sayapnya ke dunia pageant. Ia merupakan finalis Putri Indonesia 2022 yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia berhasil masuk ke babak 11 besar di ajang ini.


Nggak hanya berfokus untuk mengembangkan dirinya sendiri Erina bertekad untuk membantu sesama untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Terlibat di dalam kegiatan volunteer dan nonprofit bukan lah hal asing untuk Erina.


Di tahun 2018, Erina menjadi salah satu peserta short summer class di The Chinese University of Hong Kong yang mempelajari seputar environmental economy, ecobusiness, dan green economy. Ia juga menjadi salah delegasi Indonesia dalam Harvard World Model United Nation (MUN) di Amerika Serikat.


Erina juga mengikuti beberapa organisasi nonprofit sosial untuk membantu anak Indonesia mendapatkan edukasi yang lebih layak. Contohnya adalah Komunitas Sekolah Marjinal dan Harapan Fian Yogyakarta. Ia juga bergabung di Takesbook Indonesia, komunitas pendidikan advokat untuk anak-anak marjinal.


Nah, itu tadi adalah sederetan prestasi yang ditorehkan oleh Erina Gudono. Nggak cuma mengembangkan diri sendiri, Erina juga terus memperbaiki lingkungan di sekitarnya untuk menjadi lebih baik.


Semoga setelah membaca rekam jejak Erina bisa memberimu semangat untuk terus berkembang, ya, Stellars!



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Tips Memilih Teman yang Bisa Diajak Bisnis Bareng | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



48 views0 comments

Comments


bottom of page