top of page
  • Writer's picturestellarw

Ciri-Ciri Perempuan Kuat, Mungkin Kamu Salah Satunya!

Seringkali, perempuan dipandang sebagai sosok yang lemah karena sifatnya yang lemah lembut dan lebih mengandalkan perasaan daripada logika. Faktanya, perempuan tidak begitu, lho.


Di balik tubuhnya yang mungil dan penampilannya yang menawan, perempuan juga dikarunia mental baja lho! Gak heran, ada banyak sekali perempuan kuat di luar sana, termasuk kamu!


Sumber: fame.grid.id

Apa aja sih ciri-ciri perempuan kuat? Simak jawabannya di sini, yuk!


1. Independen


Banyak sekali perempuan yang tidak perlu bergantung pada siapa-siapa! Perempuan independen juga biasanya diandalkan oleh banyak orang di sekitarnya. Ia tidak hanya hebat dan kuat untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk orang lain.


2. Tidak mudah marah


Sestres apapun dirimu, seingin apapun kamu mengeluarkan emosimu, perempuan kuat akan tetap tenang dan mengatasi emosinya dengan sebaik mungkin. Banyak perempuan berpendapat bahwa ketika dirinya meninggikan suara, sama saja dengan merendahkan diri sendiri.


3. Tidak takut untuk berpendapat


Perempuan kuat tidak akan takut untuk menyuarakan pendapatnya. Perempuan kuat juga tidak takut untuk menerima pendapat dari orang lain, mau itu yang terdengar positif atau negatif. Perempuan kuat lebih suka menerimanya untuk bisa mengembangkan dirinya dengan lebih baik lagi.


4. Mampu beradaptasi dengan lingkungan


Sebagai perempuan, kita dapat ditempatkan di mana saja, kapan saja. Sosok perempuan kuat akan sangat mudah beradaptasi dengan perubahan yang ada. Bagi perempuan kuat, sebuah perubahan adalah hal yang baik dan menantang!


5. Tidak menaruh harapan kepada orang lain


Mungkin kamu sudah sering mendengar orang-orang yang menaruh harapan yang tinggi kepada orang lain dan berakhir dengan kekecewaan. Perempuan kuat akan lebih memilih untuk tidak menaruh ekspektasi apapun. Jika kamu berbuat baik, itu karena kamu ingin membantu orang lain dengan ikhlas, bukan karena kamu menginginkan sesuatu dari orang lain.


6. Terbuka untuk menerima bantuan


Meskipun kamu adalah sosok yang kuat dan tangguh, bukan berarti kamu bisa melakukan semuanya sendiri. Kamu tetap sangat terbuka terhadap berbagai bantuan yang orang ingin berikan kepadamu. Kamu juga gak gengsi untuk mengakui kelemahanmu kepada orang lain.


Menjadi kuat secara mental akan membuatmu lebih kuat dan mandiri. Tetap menjadi perempuan kuat ya, Stellars!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!




BOOTCAMP DAY 2 AKSI Perempuan with Tjufoo and Stellar Women | #AKSIPerempuan

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

279 views0 comments
bottom of page