top of page
  • Writer's picturestellarw

Kenapa Met Gala Lebih Heboh dibanding Red Carpet Lain?


Stellars! Siapa yang belum move on dari look Blake Lively di Met Gala 2022? Dress yang dikenakan oleh Blake memang cantik banget sih..


Dress Blake Lively Met Gala 2022
gambar: mainmain.id

Blake Lively diketahui menggunakan dress hasil rancangan Atelier Versace yang terinspirasi dari kota New York dan Patung Liberty.


Menurut Blake Lively, gaun ini memiliki motif yang menggambarkan gedung-gedung di New York. Saking cantiknya, banyak orang yang menyamakan gaun dia seperti gaun yang digunakan oleh Barbie Swan Lake.



Gigi Hadid Met Gala 2022 Kylie Jenner
gambar: insider.com

Selain Blake Lively, para artis lain juga menggunakan busana yang gak kalah keren nih. Ada Gigi Hadid, Kylie Jenner, Emily Ratajkowski, dan masih banyak lagi


So.. kenapa Met Gala selalu terlihat lebih heboh ketimbang acara red carpet lainnya? Simak di bawah ini!


Awalnya, Met Gala digelar Hanya untuk Kalangan Atas


First Met Gala 1948
gambar: wwd.com

Met Gala pertama kali digelar pada tahun 1948 oleh Eleanor Lambert seorang ahli publikasi fashion yang saat itu berniat mengumpulkan dana untuk Costume Institut, sebuah organisasi yang rutin memamerkan kumpulan koleksi kostum mereka.


Met Gala Eleanor Lambert
Eleanor Lambert (gambar: artuyt.com)

Di pagelaran pertamanya ini, tiket Met Gala dijual seharga 50 US Dollar yang mana merupakan harga yang fantastis di tahun 1948 pada saat itu.


Hingga akhirnya di tahun 1972, Met Gala mulai dibuka menjadi acara yang lebih glamour dengan mengundang para selebriti papan atas di bawah kendali Diana Vreeland.


Gak cuman itu, sejak tahun itu pula Met Gala terus menerus diadakan di lokasi yang sama yakni Metropolitan Museum of Art di New York hingga saat ini.


Museum Of Art New York Met Gala
Museum of Art (gambar: metmuseum.org)

Harga Tiketnya Mencapai Rp.498 Juta/Orang!

Dikarenakan tujuan utamanya untuk mengumpulkan dana, harga tiket Met Gala terus mengalami kenaikan yang tinggi lho!


Bahkan di tahun 2014, tercatat harga tiket Met Gala mencapai 35 Ribu US Dollar atau sekitar Rp.508 Juta/orang.


Yang bikin lebih kaget lagi, para undangan yang hadir juga harus merogoh kocek hingga 2,9-4,3 Milliar Rupiah untuk duduk di meja.


Waduh, tiketnya seharga mobil, mejanya seharga rumah yaa Stellars..


Tapi, ini semua memang sengaja dilakukan untuk menjaga acara Met Gala tetap eksklusif dan tidak bisa dihadiri oleh sembarang orang lho.


Tidak Semua Orang Kelas Atas Boleh Datang!

Met Gala Heavenly Bodies 2019
gambar: vanityfair,com

Meskipun banyak orang kelas atas yang mampu membeli harga tiket Met Gala sebesar 500 juta rupiah, ternyata gak semua orang boleh datang cuma-cuma lho.


Semua hal tentang Met Gala diatur ketat oleh Anna Wintour, pemimpin redaksi majalah Vogue yang menggantikan Diana Vreeland setelah pensiun memegang Met Gala di tahun 1995.


Anna Wintour lah wanita yang kini mengatur siapa saja undangan yang boleh hadir di acara red carpet glamor tersebut. Makanya, bisa Stellars liat nih Anna Wintour gak ngundang sembarang orang di Met Gala lho.


Ia hanya mengundang para selebriti papan atas, politikus ternama, ataupun orang-orang penting di bidang fashion dan media sosial.


Gak cuman itu, Anna Wintour juga berhasil membawa Met Gala menjadi acara yang sangat-sangat-sangat eksklusif! Tercatat di tahun 2019, dalam semalam Met Gala menghasilkan pendapatan mencapai 13 Juta US Dollar atau sekitar 189 Trilliun Rupiah.


Untung banyak banget Mbak Anna…


Setiap Tahun Wajib Hadir Berbusana Sesuai Tema Tertentu


Pada awalnya Met Gala bukan jadi ajang gengsi para undangan untuk menunjukan busana terbaik mereka.


Namun, sejak tahun 1972 di bawah kendali Diana Vreeland, Met Gala wajib diselenggarakan mengikuti tema tertentu setiap tahun.


Aturan ini pun terus dilakukan hingga Diana Vreeland pensiun dan diteruskan oleh Anna Wintour hingga saat ini.


Buat Stellars yang belum tahu, di tahun ini Met Gala 2022 hadir dengan tema Gilded Glamour, yang katanya nih merepresentasikan penghormatan untuk sejarah Amerika di zaman gilded yakni di tahun 1870-1900.


Ini dia beberapa The Best Dressed Stars yang hadir di Met Gala 2022 versi Stellar Women! Kalau kamu suka yang mana Stellars?

  • Kim Kardashian dengan gaun yang pernah dikenakan Marylin Monroe

Kim Kardashian Met Gala 2022
gambar: vanityfair.com
  • Olivia Rodrigo dalam balutan dress ungu dari Versace

Olivia Rodrigo Met Gala 2022
gambar: vanityfair.com
  • Kendall Jenner dibalut dress hitam Prada

Kendall Jenner Met Gala 2022
gambar: instyle.com
  • Dakota Johnson menggunakan busana dari Gucci

Dakota Johnson Met Gala 2022
gambar: vogue.com
  • Cardi B menggunakan dress dari Atelier Versace

Cardi B Met Gala 2022
gambar: vogue.com

BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!


Kartini Masa Kini: Farhanah Fitria Mustari | Listen #MTFPodcast on Spotify

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


Tentang Stellar Women:

Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

42 views0 comments

Comments


bottom of page