top of page
  • Writer's picturestellarw

Ini Penyakit Mental yang Jadi Alasan Amber Heard Lakukan KDRT!


Tahu kasus KDRT Amber Heard terhadap Jhonny Depp?

Katanya alasan Amber Heard melakukan kekerasa pada Jhonny Depp dalam rumah tangga mereka ialah dikarenakan Amber mengidap Borderline Personality Disorder.


Alasan ini dikemukakan oleh Shannon Curry, selaku psikolog forensik yang dihadirkan dalam persidangan oleh kuasa hukum Johnny Depp.


Amber Heard KDRT borderline personality disorder
Foto Amber Heard (sumber: npr.org)

Menurut Shanon Curry, Amber Heard mengalami penyakit mental Borderline personality disorder (BPD) atau disebut juga dengan gangguan kepribadian ambang. Pernyataan ini dikemukakan oleh Shanon beberapa waktu setelah ia melakukan pemeriksaan terhadap Amber.


Apa sih Penyakit BPD yang Diderita Amber Heard?

So apa sih borderline personality disorder? Ini adalah penyakit mental yang mempengaruhi cara berpikir pengidapnya mengenai diri merak dan juga orang lain. Umumnya gangguan BPD yang parah bisa menyebabkan masalah dalam kehidupan sehari-hari pengidap.


Para pengidap BPD cenderung merasa sangat sensitif, mudah marah, dan sulit menenangkan diri. Mereka juga memiliki ketakutan yang tinggi akan rasa diabaikan dan sulit menghadapi rasa kesendirian.


Amber Heard KDRT borderline personality disorder
Sumber: cnndindonesia.com

Dilansir dari halodoc.com, BPD bisa disebabkan oleh 2 faktor yakni keturunan dan juga trauma masa kecil. Individu yang pernah mengalami pelecehan, kekerasan fisik atau trauma lainnya di masa kecil cenderung lebih berisiko mengalami BPD kemudian hari.


Bagaimana Cara Mencegah BPD?

Menurut halodoc.com sayangnya saat ini belum ada cara pasti yang bisa mencegah terjadinya penyakit mental BPD.


Hal ini dikarenakan penyakit BPD umumnya masih sering terjadi karena pewarisan dari keluarga.


Lalu, Gimana Nasib Amber Heard Selanjutnya?

Hmm.. selain terkena gangguan BPD, psikolog Shannon Curry menambahkan kalau Amber juga mengalami gangguan kepribadian histrionik.


Nampaknya ini bakal jadi alasan yang berat untuk menjatuhkan hukuman bagi Amber Heard. Hal ini dikarenakan penyakit mental tersebut membuat Amber tidak bisa mengendalikan dirinya dan menyerang Jhonny Depp.


Sedih yaa Stellas mendengarnya, semoga masalah mereka cepat berakhir dan pihak korban cepat mendapatkan keadilan (GG).


BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!


FRENEMIES: Temen Tapi Bukan Temen | Listen #MTFPodcast on Spotify

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


Tentang Stellar Women:

Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

122 views0 comments
bottom of page