top of page
  • Writer's picturestellarw

Buka 600+ Gerai, Intip Rahasia Viralnya Mixue Si Malaikat Pencatat Ruko Kosong!

Siapa yang nggak kenal Mixue?


Mixue masuk ke Indonesia sekitar tahun 2020 lalu dua tahun kemudian lebih dari 600+ gerai buka dan tersebar di Indonesia. Dengan waktu yang begitu singkat bagaimana bisa Mixue berkembang sepesat itu dan apa rahasianya, ya?


Nah, yuk simak penjelasan rahasia viralnya Mixue di bawah, ya, Stellars!


instagram mixue malang

Diawali dengan harganya yang ramah di kantong dibandingkan dengan pesaingnya, Mixue sering kali menjadi pilihan bagi semua kalangan. Meskipun menawarkan harga yang bersahabat, Mixue tetap memiliki rasa dan visual yang menawan.


Pemilihan produk yang disediakan juga tidak akan pudar. Mixue mengusung spesialisasi di es krim dan teh. Kedua produk itu saja sudah ada sejak lama dan juga disukai oleh banyak orang. Mulai dari anak kecil sampai dewasa bahkan lansia pun masih menjadi konsumen setia es krim dan teh. Nggak hanya berhenti di situ, Mixue juga menyediakan variasi menu yang beragam sehingga bisa mencakup range konsumen lebih banyak.


Melihat target pasar yang tepat, Mixue memutuskan untuk menggunakan model bisnis franchise. Dari pada menjadi eksklusif, Mixue akan mendapatkan untung yang lebih besar saat membuka outlet-outlet dari kecil sampai besar di banyak titik di banyak wilayah. Selain itu, Mixue juga lebih memilih tempat yang ramai dan strategis.


Memiliki backing-an supply chain yang kuat juga sangat membantu perkembangan bisnis F&B. Dengan memiliki supply chain yang kuat, harga produk pun bisa ditekan dan akan lebih sulit ditandingi oleh kompetitor.


Yang terakhir, Mixue nggak hanya memasarkan produknya secara konvensional tetapi juga menggunakan media sosial. Media sosial yang digunakan pun merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh seluruh kalangan contohnya Instagram dan Tiktok. Dari partisipasi konsumen pula yang ramai membuat konten tentang Mixue, Mixue bisa semakin didengar oleh banyak orang.


Dengan berbagai keputusan tepat yang diambil oleh pemilik Mixue mulai dari penyediaan produk sesuai dengan kebutuhan pasar, penentuan harga yang mencolok dibanding kompetitor, dan back up supply chain yang kuat menjadi puzzle-puzzle kesuksesan yang menuntun Mixue nggak hanya melejit di negara asalnya tetapi bisa merambah ke luar negeri.




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Gimana Rasanya sih Jalanin Bisnis Bareng Mantan?| Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



bottom of page