top of page
  • Writer's picturestellarw

Buat Bisnismu Beda Selama Liburan? Yuk, Intip 6 Tips Marketing di Holiday Season!

Kita sedang melewati natal dan menyambut tahun baru rasanya holiday vibes banget nggak sih, Stellars?


Momen yang dirayakan hampir semua orang ini menjadi momen yang spesial. Eits, ngomong-ngomong momen spesial, wajib banget untuk para marketer dan business owner untuk memanfaatkan waktu ini!


imageio.forbes.com

Ada tips buat kamu yang bikin bisnismu menjadi unik dan tarik banyak pelanggan dengan tips marketing ini!


1. Kebutuhan konsumenmu adalah prioritas

Menjaga konsumenmu untuk tetap setia membeli produkmu salah satunya dengan menyediakan apa yang mereka butuhkan. Kamu bisa tanyakan langsung atau lakukan survey apa yang ada di wishlist mereka saat ini. Sepaket hadiah untuk orang paling spesial? Pernak pernik hadiah untuk dibagikan ke sanak saudara?


2. Natal? Tahun baru? Rayakan?

Kalau kamu kurang senang merayakan sebuah momen, that’s totally okay! Kamu bisa cukup berikan ucapan untuk merayakan momen bersama ini. Contohnya, kamu bisa mengupload post di media sosial bisnismu untuk followers kamu! You can let them know that you are happy they are celebrating the event.


3. Keunikanmu adalah kekuatanmu

Ngomong-ngomong soal pesan, kamu juga bisa merakit pesanmu sendiri, loh! Berikan kartu ucapan ekstra secara personal ke konsumenmu. Kamu bisa menuliskan harapanmu maupun ucapkan terima kasihmu karena konsumenmu sudah membeli produkmu! Saat mereka membuka bungkus produk dan menemukan pesan personal, konsumen akan merasa menjadi lebih dekat dan kamu bisa menjalin ikatan emosional yang baik dengan konsumenmu.


4. Better late than never? Not this time!

Kamu nggak harus menunggu di tanggal tepat sebuah momen penting, contohnya 25 Desember. Kamu bisa memulai beberapa hari sebelumnya untuk menyambut momen itu. Dengan itu, kamu memiliki waktu lebih untuk membangun antusiasme dan menggaet lebih banyak konsumen di momen tersebut.


5. Season of giving

Dengan adanya momen spesial ini kamu bisa memberikan “extra things” untuk konsumenmu. Contohnya kamu bisa memberikan voucher, diskon, freebies, gratis ongkir, dan lain-lain. Dengan gestur simpel seperti ini kamu bisa menarik lebih banyak konsumen dan juga menaikkan penjualan produkmu.


6. No spam

Merayakan momen dengan meriah bisa dibilang penting agar konsumen juga ikut tertarik dengan energi yang kamu bawakan tapi tentunya penting juga untuk kamu menyeimbangkan kampanye marketingmu di semua platform.


Dari menyediakan kebutuhan konsumenmu sampai memberikan gift. Ada berbagai macam cara untuk membuat bisnismu tetap melejit di momen liburan ini.


Menarik, bukan? Sudah ada cara marketing yang sedang kamu lakukan sekarang, Stellars?



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

WFO VS WFH: Pilih yang Mana? | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



28 views0 comments

Comments


bottom of page