top of page
  • Writer's picturestellarw

5 Hal Yang Wajib Dimiliki Entrepreneur untuk Mengembangkan Bisnis

Updated: Mar 31, 2023




Perjalanan mengembangkan bisnis akan dipenuhi berbagai tantangan, tapi juga akan memberi banyak pelajaran. Sebagai seorang entrepreneur, setiap harinya kamu akan mencoba mencari solusi untuk permasalahan baru, entah itu mencari cara untuk meningkatkan penjualan, menangani permasalahan tim internal, atau membuat inisiatif baru agar bisnis tetap mengikuti tren terkini. Dengan berbagai hal yang kamu hadapi sebagai entrepreneur, jangan sampai membuatmu kehilangan fokus! Berikut 5 aspek penting yang sebaiknya kamu kuasai untuk mengembangkan bisnismu ke tahapan yang lebih matang.


1. Strategi Branding untuk Perkembangan Bisnis

Tanpa strategi branding yang kuat, bisnismu bisa megalami kesulitan dalam mengomunikasikan cerita serta misi bisnis. Strategi branding sangat berpengaruh dengan bisnismu karena tanpa cerita kuat yang disampaikan, bisnismu tidak memiliki identitas dan konsumen menjadi sulit untuk mengingat brandmu. Pentingnya strategi branding tentu berimplikasi terhadap konsumen, dengan strategi branding yang dipikirkan matang-matang akan mempermudah komunikasi dengan konsumen.


2. Strategi Content Marketing yang Sesuai dengan Brand

Aspek kedua merupakan strategi content marketing. Strategi content marketing ini berbeda dengan strategi branding, namun keduanya berhubungan dan sejalan. Strategi ini kamu susun sebelum kamu mengunggah konten di platform pilihanmu. Konten merupakan senjatamu untuk berkomunikasi dengan para konsumen.


3. Kembangkan Strategi Penjualan Bisnismu!

Sebagai seorang pemilik bisnis, kamu tentunya menginginkan profit yang tinggi. Profit didapatkan dari hasil penjualan produkmu. Oleh sebab itu, kamu harus dapat menyusun strategi penjualan yang efektif. Strategi ini dapat kamu evaluasi dan bisa berubah-ubah, disesuaikan dengan hasil evaluasimu.


4. Membentuk Tim yang Solid

Bisnismu akan sulit bergerak jika kamu sendirian. Ketika kamu ingin mengembangkan bisnismu, kamu membutuhkan tenaga tambahan di luar dari diri kamu sendiri. Seorang pemilik bisnis akan merekrut pekerja untuk mengembangkan bisnis bersama-sama. Perekrutan ini dapat melalui outsource atau in-house. Kamu akan memberitahu kultur dan ekspektasimu terhadap tim dan menjadi leader yang pengertian serta mendukung perkembangan tim. Dengan demikian, kamu dapat membentuk tim yang solid.


5. Melatih Diri untuk Mengelola Stres sebagai Seorang Entrepreneur

Menjadi seorang entrepreneur bukan jalan yang mudah. Kalau kamu tidak bisa mengelola pikiran dengan baik, maka kamu rentan merasakan stres setiap harinya. Oleh sebab itu, penting sekali bagi para entrepreneur untuk bisa mempelajari cara untuk mengelola pikiran dan stres.


Kalau kamu sedang berpikiran untuk scale up bisnismu, aspek-aspek di atas krusial untuk kamu pelajari dan aplikasikan. Stellar Women akan menjelaskan aspek ini satu persatu untuk mendukungmu mengembangkan bisnis. Tingkatkan skillsmu terkait 5 hal wajib yang penting dimiliki Entrepreneurs. Tim Stellar Women akan menyiapkan Stellar Scale Up Friday! yang berisi penjelasan lebih detail dari setiap aspek dan juga FREE e-guidebook yang bisa kamu download, Stellars!


Baca dan dapatkan FREE e-guidebook di Stellar Scale Up Friday selanjutnya.


Subscribe Stellar Women untuk mendapatkan informasi terbaru terkait Stellar Friday Marketing Journal. Dapatkan panduan lengkap untuk membangun bisnismu lebih cepat dan mudah dengan workbook Start-Up Your Business.



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:



MUST WATCH VIDEO!

MENGHADAPI EKSPEKTASI PEREMPUAN DAN WALKING YOUR WORTH WITH TAMARA DAI | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



bottom of page