top of page
  • Writer's picturestellarw

Sering Merasa Kesepian? Itu Tandanya Kamu Mengalami ‘Mouse Moment’!

Mouse moment merupakan istilah yang sempat populer di TikTok. Istilah ini bermulai dari beredarnya video tikus yang sedang makan sendirian dengan alunan lagu sedih dan caption “POV: that one kid at lunch eating alone”. Namun, tak disangka video ini menjadi viral dan mendapatkan views sebanyak 12,2 juta.


Akhirnya, banyak penonton yang mengaitkan momen tikus yang makan sendirian menjadi situasi di mana seseorang sedang berada di sebuah momen sedih atau kesepian yang mengharuskan orang tersebut untuk makan sendiri.


Sumber: knowyourmeme.com

Tak disangka, ternyata banyak orang yang akhirnya ikut membuat video POV mouse moment. Mereka menunjukkan kalau mereka merasa kesepian dengan berbagai alasan, seperti pindah ke lingkungan baru, merasa menjadi outsider atau orang asing, dan kesusahan untuk memulai dan membentuk koneksi baru.


Apakah kamu pernah mengalami mouse moment?

Biasanya mouse moment paling sering dihadapi oleh orang yang mulai masuk ke fase hidup di usia 20-an. Di saat kamu baru mulai memasuki dunia kerja dan dihadapi oleh lingkungan baru dan harus melakukan semuanya sendirian, atau mungkin ketika kamu sudah mempunyai cita-cita dan impian, eh ternyata lingkungan sekitar tidak memberikan dukungan.


Akhirnya, kamu merasa kesepian, lebih sering melakukan semuanya sendiri dan kesulitan untuk membuka diri dan bergaul dengan orang lain.


Komunitas bisa menjadi solusi dari mouse moment, lho!

Salah satu cara menghadapi mouse moment adalah dengan masuk ke dalam komunitas baru!


Jangan takut, karena sekarang sudah banyak sekali komunitas yang beredar dan mudah untuk dicari. Yang terpenting, kamu harus tahu terlebih dahulu apa tujuan yang ingin kamu capai ketika kamu masuk ke dalam komunitas tersebut. Pastikan juga kamu bergabung ke dalam komunitas yang bisa saling mendukung dan mau berkembang bersama-sama!


Ini dia beberapa keuntungan bergantung dalam komunitas!

- Learning: kesempatan belajar lebih luas, baik secara mandiri maupun berkelompok

- Networking: membentuk jaringan relasi yang luas dan memperoleh teman baru

Sharing experience: saling berbagi pengalaman dan belajar dari satu sama lain

- Job opportunities: memunculkan kesempatan bekerja dan berkolaborasi

- Meeting experts: belajar keahlian baru

- Solutions to problems: mempunyai tempat keluh kesah, menjadi support system satu sama lain, saling membantu memecahkan masalah dan menemukan solusi


Nah, kamu mau keluar dari mouse moment? Sedang mencari komunitas yang tepat dan saling mendukung? Atau ingin memperluas relasi dan mencari peluang baru?


Ini saatnya kamu bergabung ke dalam komunitas Stellar Women untuk belajar serta memperluas koneksi bersama para perempuan hebat se-Indonesia!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Tips Memilih Teman yang Bisa Diajak Bisnis Bareng | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



2,265 views0 comments

Comments


bottom of page