top of page
  • Writer's picturestellarw

Tips Mulai Bisnis Hampers Natal dan Tahun Baru! Kesempatannya Terbuka Lebar, lho!

Menjelang libur hari raya Natal dan Tahun Baru, berbagai kesempatan bisnis terbuka lebar nih! Biasanya, menjelang libur ini, banyak orang yang mengirimkan kado atau hampers kepada kerabat, keluarga, atau relasi.


Hampers biasanya menjadi tanda ucapan terima kasih, perayaan momen, atau sekadar untuk menjalin keakraban.


Sumber: ruparupa.com

Tentunya, momen ini bisa dimanfaatkan oleh Stellars untuk memulai bisnis hampers! Ini dia beberapa tips yang dapat segera kamu terapkan.


1. Membuat rencana usaha

Setiap usaha perlu perencanaan yang baik dan matang agar eksekusinya dapat berjalan dengan baik. Coba buat rencana rencana bisnis yang meliputi riset pasar atau target konsumen, isi hampers yang akan dijual, rencana pemasaran, dan pemodalannya.


Dengan demikian, kamu bisa mengetahui siapa pesaingmu dan apa hal yang dapat kamu lakukan untuk memberikan nilai tambah pada hampers yang akan kamu jual.


2. Tentukan target pasar

Walaupun terkesan semua orang bisa menjadi target pasar untuk produk hampers, hal ini tidak sepenuhnya benar lho.


Coba buat diferensiasi target pasar, misalnya kamu mengincar audiens umum yang ingin memberikan hadiah kepada teman atau kerabat.


3. Menentukan jenis hampers

Natal identik dengan warna merah, hijau, dan keemasan, sehingga bingkisan yang banyak ditemukan di pasaran tentu akan didominasi dengan warna tersebut. Sementara itu, tahun baru biasanya juga identik dengan warna-warna cerah.


Nah, sekarang tinggal menentukan jenis hampers-mu dari bentuk keranjang dan isiannya. Cari sesuatu yang dibutuhkan atau akan disukai banyak orang ya!


4. Tentukan harga

Terakhir, tentukan harga hampers Natal dan Tahun Baru yang kamu jual. Jangan terlalu murah, karena nantinya keuntungan yang kamu dapatkan terlalu kecil. Tapi, jangan terlalu mahal juga, agar hampers-mu tetap bisa bersaing di pasaran.


Bagaimana? Sudah siap memulai bisnis hampers natal dan tahun baru?


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

POWER UP WOMEN SUMMIT 2022 Powered by L’Oréal Paris | Stellar Women #PowerUp

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



22 views0 comments

Commentaires


bottom of page