top of page
  • Writer's picturestellarw

Dukung Perempuan Mengembangkan Bisnis, Stellar Women & L’Oreal Paris Hadirkan Power Up Women Summit

Jakarta, 19 November 2022 - Stellar Women, sebuah platform yang mendukung dan menghubungkan perempuan berdaya dan menginspirasi lebih dari 10.000 perempuan Indonesia, baru saja mengadakan acara Power Up Women Summit, untuk mendukung perempuan Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya, lewat kegiatan pembelajaran dan membangun relasi dengan sesama womenpreneur lainnya.



“Kami harap Power Up Women Summit membuat perempuan-perempuan di Indonesia menjadi lebih sadar akan worth mereka, lebih percaya diri, mengenal satu sama lain lebih personal, dan memungkinkan kolaborasi untuk kedepannya” ucap Samira Shihab selaku Co-Founder Stellar Women. Harapan ini tentu sejalan dengan semangat L'Oréal Paris yang ingin menyebarkan semangat untuk perempuan percaya pada dirinya melalui slogan “Because you’re worth it”.


Didukung oleh L'Oréal Paris, Power Up Women Summit mengumpulkan womenpreneur dari seluruh Indonesia untuk sama-sama mendiskusikan berbagai tantangan dan kesempatan untuk berbisnis. Berbagai perempuan hebat di Indonesia, seperti Cinta Laura, Franka Franklin Makarim, Prita Ghozie, dan lainnya, ikut berpartisipasi sebagai pembicara dengan membagikan cerita dan tipsnya dalam berbisnis di acara ini.


“Secara global, L'Oréal Paris selalu konsisten dalam mendorong upaya pemberdayaan perempuan di bidang sains, film, dan sustainability. Dan sekarang, bersama dengan stellar woman, L'Oréal Paris mendorong upaya pemberdayaan perempuan di bidang bisnis karena L'Oréal Paris percaya akan kesetaran gender dan karena kita begitu berharga” ucap Deddy Lukmanda, Brand Business Leader L'Oréal Paris.


Rangkaian acara Power Up Women Summit dimulai dengan Stand-Up Training. Workshop ini diadakan untuk memberdayakan pria dan wanita di mana saja untuk melawan pelecehan di ruang publik. “Jika terjadi pelecehan seksual, situasi akan membaik jika ada intervensi. Ada 5D yang bisa diterapkan, yaitu dokumentasikan, ditenangkan, ditegur, dialihkan, dilaporkan,” ucap Klairine Mariana Rustan, Project Lead StandUp L'Oréal Paris.


Acara dilanjutkan dengan sharing session dari Stellar Member tentang perjalanan bisnis dan pelajaran signifikan yang mereka pelajari selama membangun bisnis pada Stellar Talks. Naula Kamila, Co-Founder dan CEO dari Mecapan menceritakan perjalannya dalam mencari dirinya sendiri dan membangun bisnisnya. Mecapan hadir karena adanya keinginan untuk meng-empower wanita di Indonesia, mengingat 95% dari penyedia jasa make up artist adalah perempuan. Ditambah dengan industri make up artist yang sangat menarik karena semua orang memiliki kesempatan yang sama di industri ini.


Ghita Argasasmita, Founder of Integrita, juga membicarakan tentang personal finance. Menurutnya, dalam membangun bisnis, intensi yang harus ada adalah menambah sumber pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan diri sendiri secara finansial. Hal ini penting untuk dimiliki karena tindakan kita akan mengikuti pola pikir yang kita miliki.


Acara dilanjutkan dengan talkshow Recognize Your Sense Of Worth bersama dengan Cinta Laura, L’Oreal Paris Spokeperson, Actress, Singer, and Social Activist, dengan Samira Shihab, Co-Founder Stellar Women sebagai moderator. Cinta mendukung perempuan di Indonesia untuk berani mengambil tindakan. “Sudah waktunya setiap perempuan Indonesia untuk menyadari bahwa menjadi sebuah perempuan itu bukanlah sebuah limitasi, tetapi sumber kekuatan yang tidak tertandingi. Selain itu, mengambil risiko adalah salah satu hal terbaik di hidup karena hal itulah yang akan mendewasakan dan membantu kita menjadi lebih berkembang.” Cinta juga menambahkan, “All feelings in this life are temporary. The highs and the lows, the excitement and the heartbreak. No matter what it is, just enjoy and make a choice to live life to it's fullest.”


Tidak berakhir di situ, terdapat networking lunch yang memberikan kesempatan kepada para perempuan untuk membangun koneksi dan relasi bersama sesama perempuan ambisius lainnya. Acara pun dilanjutkan dengan talkshow From Setup to Success: Launch Your Business Idea yang dibawakan oleh Talita Setyadi selaku Founder dan CEO Beau Bakery dan Katharina Inkiriwang, Co-Founder dan CEO Masshiro&Co,dengan Zhafira Loebis selaku Co-Founder Stellar Women, membahas tentang entrepreneurship, product development, sampai funding.


Talita berkata bahwa salah satu caranya untuk terus maju membangun bisnisnya meskipun harus menghadapi banyak kegagalan adalah mengatakan hal ini kepada dirinya sendiri, “If I don’t try, I never know.” Selain itu, Katharina juga mengatakan selama menjalankan Masshiro&Co, ia belajar banyak hal. Ia berkata saat memulai mimpi dan ingin mewujudkannya, kita tidak harus memangku semuanya sendirian. Kita bisa bagikan mimpi kita kepada orang lain dan mimpi itu akan menjadi mimpi orang lain yang nantinya akan menjadi mimpi bersama.


Selanjutnya talkshow Amplify Your Reach bersama dengan drg. Deviana Maria Anastasia, Co-Founder dan CMO Rata, serta Franka Makarim, Co-Founder dan CEO dari TULOLA Jewelry membicarakan tentang branding and sales strategy. Sesi ini dimoderatori oleh Aliya Amitra, Co-Founder Stellar Women.


Baik drg. Deviana dan Franka Makarim sepakat bahwa menjadi top of mind di industri masing-masing merupakan hal yang sulit secara umum. Namun, bagaimana bisa meraih predikat tersebut hanya dapat dilakukan dengan kesabaran dengan trial and error yang tetap berfokus pada konsumen. “Create a branding story yang sampai ke customer, nanti pasti bakal ke sales juga,” ucap drg. Deviana. Selain itu, drg. Deviana juga berkata kita harus stay true terhadap brand kita agar tetap konsisten.


Menyepakati yang dikatakan drg. Deviana, Franka Makarim juga menambahkan ingin Tulola yang ia kelola bersama kedua partnernya tetap konsisten dalam menyajikan produk mereka dengan kualitas-kualitas yang sama dan tetap akan merasakan “magic” saat melihat produk Tulola di mana pun itu. Franka Makarim juga berpendapat saat ingin mencapai profit, maka kita harus memperhatikan betul perencanaan keuangan secara detail. Bila tidak hati-hati dalam merencanakan dan menggunakan keuangan kita akan sulit mencapai hal itu.


Sesi talkshow terakhir dibawakan oleh Prita Ghozi, Principal Consultant dan CEO ZAP Finance dengan Debora Gondokusumo, Co-Founder Stellar Women sebagai moderator. Prita membawakan topik Budgeting Your Business, dengan pesan utamanya, “Budgeting seharusnya menurunkan stres, bukan membuat kamu makin stres. Sebagai pebisnis pun, kamu harus bisa membedakan uang pribadi dan uang bisnis. Bedakan juga rekening uang masuk dan keluar untuk memudahkan tracing dan menghindari fraud.”


Nah, bagi kamu para perempuan di luar sana yang belum sempat mengikuti program Power Up Women Summit, nantikan program-program terobosan selanjutnya dari Stellar Women yang akan membantu kamu para wanita untuk menggapai cita-cita dan mewujudkan potensi terbesarmu, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Kamu bisa melihat informasi terbaru dari program Stellar Women di instagram @stellarwomen.id atau kunjungi www.stellarw.com.


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Tips Memilih Teman yang Bisa Diajak Bisnis Bareng | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



bottom of page