top of page
  • Writer's picturestellarw

Tips Memilih Side Hustle yang Cocok Untukmu

Mendapatkan tambahan penghasilan dari kegiatan yang disukai tentu adalah keinginan semua orang. Selain merasa senang, kamu juga bisa mendapatkan uang dari melakukan pekerjaaan. Terdengar menyenangkan sekali, ya?



Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk mencari side hustle! Untuk kamu yang masih bingung untuk memilih side hustle yang cocok, simak tips berikut ya!


1. Buatlah list hobi atau keterampilan yang kamu miliki

Awali pemilihan side hustle dengan memahami diri kamu sendiri, khususnya mengenai hobi atau keterampilan pada dirimu. Dengan begitu, kamu akan tahu potensi diri dari kegiatan yang kamu suka.


2. Pilih lagi yang paling kamu sukai

Setelah membuat list, coba kerucutkan lagi hingga kamu menemukan hal yang paling kamu suka. Ingat bahwa side hustle dilakukan di samping pekerjaan utama kamu sehingga kamu harus melakukannya dengan bersemangat dan enjoy!


3. Bergabung ke komunitas

Bergabung ke suatu komunitas bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang side hustle yang ingin kamu pilih. Berbagai insight bisa kamu peroleh dari anggota komunitas yang sudah lebih berpengalaman. Tinggal pilih komunitas yang cocok dengan kamu!


4. Minta pendapat orang lain

Coba deh minta pendapat atau saran dari orang lain terkait minat mereka terhadap side hustle yang ingin kamu pilih. Hal ini membantu kamu mengevaluasi diri serta mengimprovisasi diri sehingga side hustle yang kamu lakukan nanti akan lebih berkualitas.


5. Let’s do it

Sekarang, waktunya kamu melakukannya! Mulai dari langkah kecil, lalu terus lakukan dengan konsisten dan berinovasi. Dengan begitu, kamu akan makin baik lagi, serta sidehustlemu juga akan makin berkembang!


Melakukan side hustle memang sangat menyenangkan. Selain mengembangkan passion, kamu juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan!. Lakukan tips di atas agar tidak salah pilih side hustle ya!


Takut kesulitan membagi waktu untuk side hustle? Yuk, kenalan dengan Puty Puar, seorang ibu dari 3 anak, Illustrator, Content Creator, Book Author, & Founder of 'Buibu Baca Buku', dan juga salah satu instruktur Stellar Women Academy! Di kelas "Side Hustle Success", Puty menjelaskan segalanya dari rencana hingga eksekusi sebuah side hustle atau kerja sampingan.

Ingin belajar lebih banyak dari Puty? Yuk, belajar di Stellar Women Academy!




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

BOOTCAMP DAY 2 AKSI Perempuan with Tjufoo and Stellar Women | #AKSIPerempuan

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

98 views0 comments
bottom of page