top of page
  • Writer's picturestellarw

Hindari Kesalahan ini saat Menggunakan TikTok untuk Bisnis!

TikTok bukanlah sembarangan media sosial. Tidak hanya menyediakan konten menghibur yang bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak, TikTok juga dapat dijadikan media untuk memasarkan produk dan menjangkau banyak audiens.


TikTok bahkan memiliki fitur TikTok Shop, cocok sekali untuk mendukung penjualanmu!


Meskipun begitu, terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pebisnis ketika menggunakan TikTok.


Sumber: searchenginejournal.com

Apa saja sih kesalahannya? Cek jawabannya di bawah!


1. Tidak menonton video


Banyak pebisnis yang tidak menyadari kesalahan ini. Mereka hanya fokus membuat konten berjualan hingga lupa untuk menonton video yang muncul di FYP (For You Page).


Padahal, video yang muncul di FYP bisa menjadi referensi kamu untuk membuat konten yang sesuai dengan tren, lho.


2. Tidak mengikuti tren


Masih serupa dengan kesalahan sebelumnya. Banyak orang yang berpikir bahwa dirinya dapat menjadi viral dan penjualannya meningkat hanya dengan membuat konten promosi produk.


Padahal, tidak seperti itu ya. Kamu pun sebaiknya tetap membuat konten-konten lain yang sesuai tren. Tujuannya, biar kamu juga bisa menjangkau banyak orang.


3. Tidak menggunakan lagu yang sedang tren


Tahukah kamu, kalau lagu menjadi salah satu kunci utama untuk menarik perhatian audiens di TikTok? Makanya, penting banget untuk menggunakan lagu yangs edang tren untuk meningkatkan engagement video TikTok kamu!


4. Tidak punya content plan


Kalau kamu sudah yakin untuk menggunakan TikTok sebagai sarana promosi untuk bisnismu, gunakanlah TikTok dengan maksimal!


Buat sebuah rencana konten mingguan yang jelas sambil terus melihat tren pada saat itu. Kalau kamu tidak konsisten membuat konten, pastinya akan sulit untuk menjadi viral nih.


5. Mudah menyerah


Selama aktif menggunakan TikTok, kamu pasti pernah merasakan sudah sulit-sulit membuat video TikTok, eh videonya hanya mendapatkan sedikit views.


Banyak orang yang menyerah dan akhirnya tidak hendak lagi menggunakan TikTok karena hal seperti itu. Tapi, kamu jangan sampai begitu ya!


Jangan mudah menyerah, pada akhirnya, pasti ada waktunya video kamu viral dan ramai kok!


Nah, itulah beberapa kesalahan yang perlu dihindari oleh pebisnis saat menggunakan TikTok demi mengembangkan bisnisnya.


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!




BOOTCAMP DAY 2 AKSI Perempuan with Tjufoo and Stellar Women | #AKSIPerempuan

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

53 views0 comments

Comments


bottom of page