top of page
  • Writer's picturestellarw

Tipe MBTI yang Paling Cocok Jadi Rekan Kerja

Pernah merasa klop banget dengan rekan kerja tertentu? Bisa jadi tipe MBTi kalian memang cocok lho. Bagi Stellars yang belum tau, ada 16 tipe personality menurut riset yang dilakukan oleh Myers-Briggs.


Tipe-tipe personality ini terdiri dari 4 komponen yaitu Extrovert/Introvert,Intuitive/Observant, Thinking/Feeling, dan Prospecting/Judging. Bila kamu ingin tahu tipe personalitymu, kamu bisa test disini.


So, personaliti apa saja sih yang saling cocok untuk bekerja satu sama lain? Simak di bawah ini yuk!



ENFP & INFJ

Infj adalah orang-orang ingin pekerjaan mereka memiliki arti penting. Sebelum memutuskan mengerjakan sesuatu, mereka akan memastikan hal yang mereka kerjakan punya tujuan dengan jelas.


Nah, kabar baiknya hal tersebut bisa berjalan dengan baik bila dikombinasikan dengan si ENFP yang senang bekerja di lingkungan kreatif dengan banyak peluang untuk bereksplorasi dan bertumbuh.


Baik ENFP dan INFJ bisa membangun hubungan kerja yang kondusif dengan menciptakan lingkungan kerja yang fleksibel untuk banyak peluang pekerjaan bisa terselesaikan dengan berbagai cara, agar pekerjaan tersebut tidak sia-sia dan memiliki tujuan yang jelas.


INTJ & ESTJ

Bila kedua rekan kerja sama-sama memiliki aspek Thinking dalam personaliti mereka, ini akan menjadi hal yang hebat untuk membuat keputusan-keputusan yang membutuhkan penalaran logis. Itulah yang dimiliki oleh INTJ dan ESTJ.


INTJ adalah tipe personaliti yang mandiri, mereka senang bekerja sendiri. Ternyata, itu adalah budaya kerja yang mudah dipahami oleh ESTJ. Win-win solution bukan?


INFP & ENFJ

Bila berbicara soal ide kreatif, INFP adalah salah satu pencetus yang handal. Namun, karena sifat introvertnya, sering kali INFP hanya mencetuskan ide tersebut dalam keadaan dimana mereka nyaman dengan lingkungan saat itu.


Nah, ENFJ sebagai natural leader bisa menciptakan lingkungan tersebut menjadi kondusif bagi INFP untuk mencetuskan ide mereka. ENFJ juga mampu menyuarakan ide INFP agar lebih lantang di dengar yang lainnya.


INTP & ENTP

Perbedaan keduanya hanya terbatas pada sifat extrovert dan sifat introvert. Itulah yang menyebabkan INTP dan ENTP bisa menjadi rekan kerja yang cocok.


Keduanya memiliki alur berpikir yang didasari penalaran logis. Selain itu, baik INTP dan ENTP juga memiliki sifat fleksibel terbuka pada kemungkinan adanya peluang. Tentunya kedua hal tersebut bisa membantu mereka untuk lebih mudah mengerti satu sama lain.


ISFP & ESFP

Baik ISFP dan ESFP keduanya punya karakteristik yang mirip, mereka suka menghidupkan suasana. ISFP adalah karakter yang punya sifat tulus dan berteman. Hal ini sangat cocok dengan ESFP yang menghargai hubungan sosial.


ISFJ & ISFJ

Dibandingkan personaliti lain, ISFJ adalah tipe personaliti yang paling menghargai kebaikan. Maka tidak heran bila dalam suatu kelompok ada orang-orang yang suka membantu, itu adalah para ISFJ yang berkumpul bersama.


ISTJ & ESTP

Ingin lihat pekerja yang tekun? Contohlah ISTJ. Mereka terkenal memiliki personality sebagai pekerja keras. Kabar baiknya, hal tersebut ternyata sangat cocok dengan si energik ESTP yang siap memberikan dedikasi terbaik kepada timnya.


Mereka berdua adalah rekan kerja yang saling cocok dalam hal kerja keras dan loyalitas kepada tim.


ISTP & ENTJ

Kedua tipe personaliti ini terkenal dengan sifatnya yang blakblakan. Namun itu tidak menjadi penghalang bagi mereka sebagai rekan kerja yang saling cocok.


ISTP yang blak-blakan mungkin tidak menyadari bahwa dia menyampaikan idenya dengan terlalu agresif. Nah, disinilah peran ENTJ sebagai dominan yang bisa membantu mengendalikan ISTP.



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS! kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!

Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!


BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!


Sukses Itu Harus Melalui Proses!| Youtube Channel Stellar Women

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

299 views0 comments

תגובות


bottom of page