top of page
  • Writer's picturestellarw

Tingkatkan Kualitas Hidup Sebagai Perempuan Dengan Mengenali Tubuhmu!

Updated: Mar 17, 2023


Sumber gambar: https://cdn.shopify.com/s/files/1/0744/0203/files/01.WB_IWM_CagegoryBanner_3000x1462_20230307_bk_desktop_L_1920x.jpg?v=1678204186

Stellars, apakah kamu sudah mengenal tubuhmu? Seberapa tau dirimu dengan bagian tubuhmu?


Polling terhadap 2000 perempuan, menemukan bahwa 1 dari 10 perempuan tidak bisa mengidentifikasi dengan benar diagram sistem reproduksinya. Survei memeriksa pengetahuan anatomi mereka tentang sistem reproduksi perempuan dan menemukan ada kesenjangan yang besar dalam hal apa yang perempuan ketahui tentang tubuh mereka sendiri.


Sebagai perempuan penting bagimu untuk mengetahui tentang bagian tubuh reproduksimu dan bagaimana kamu mendapatkan kepuasan. Tidak diragukan, hubungan seksual menjadi hal yang penting dalam berumah tangga. Namun hal itu sangat identik dengan maskulinitas. Padahal sebagai perempuan juga dapat memiliki preferensi dan bisa mendapatkan kepuasan dari hal tersebut.


Hal pertama yang penting untuk dilakukan adalah mengkomunikasikan kepada pasangan. Karena pada akhirnya, hubungan seksual memerlukan kedua belah pihak. perempuan perlu memiliki rasa diinginkan, sehingga hubungan seksual bukan hanya menjadi tugas semata.


Kemudian, penting untuk Stellars embrace your insecurity. Terima rasa insecure-mu dan komunikasikan pada pasangan. Berani untuk menunjukan sisi vulnerable dengan pasangan, dapat menjalin hubungan yang lebih dalam.





Hal ini menjadi topik pembicaraan dalam acara RUMPI yang diselenggarakan Nipplets dan GThings di Hotel Ashley Tanah Abang, Sabtu, 11 Maret 2023. Dalam rangka Women's March, acara ini menjadi safe place untuk para perempuan berbincang dan mendengar keresahan terhadap hal yang dianggap tabu dalam talk show bersama Psikolog & Seksolog Klinis, Zoya Amirin dan Selebriti Jennifer Jill atau yang akrab dipanggil Mami Ipel. Selain talk show, terdapat pula senam kegel bersama instruktur yoga Nining Setiarni dan private class bersama Akhsa. Pada acara talk show, Zoya Amirin menjelaskan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keterangsangan seksual:

1. Hormon

2. Kapasitas otak untuk menciptakan imajinasi dan fantasi

3. Emosi

4. Proses sensori

5. Tingkat keintiman


Selain itu, terdapat tiga aspek penting yang diperlukan untuk menghasilkan kepuasan dari berhubungan seksual. Yaitu Lust (gairah), kemudian Attraction (daya tarik), dan Attachment (rasa kasih sayang). Setiap aspek ini dipengaruhi oleh hormon yang berbeda-beda, sehingga perlu dipelihara demi meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan.


Mengenali bagian tubuh sendiri seringkali dianggap tabu di kalangan masyarakat. Padahal itu adalah hal dasar dalam sex education yang perlu diketahui. Tidak hanya berdampak pada kepuasan semata, mengenali tubuhmu memiliki arti lebih luas yang dapat membantumu menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:



MUST WATCH VIDEO!

PERSONAL BRANDING VS. REAL LIFE: THE TWO SIDES OF ELLEN DEGENERES | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



28 views0 comments

Kommentare


bottom of page