top of page
  • Writer's picturestellarw

Pikirkan Diri Sendiri, Sebelum Bantu Orang Lain

Siapa di sini yang selalu ingin untuk bisa berguna bagi orang lain? Di satu sisi, kamu juga sering memikirkan dirimu sendiri, gak?


Bagi banyak orang, rasanya sulit sekali untuk bisa memikirkan diri sendiri. Susah untuk bisa meminta bantuan orang lain untuk membantu diri kita. Mungkin, kamu tidak ingin terlihat lemah atau kamu takut orang lain tidak percaya pada dirimu.


Pernah gak sih, merasa seperti itu juga?


Kalau iya, tenang aja. Kamu gak sendiri. Banyak sekali perempuan lain yang juga merasa begitu, lho.


Dalam episode terbatu MTF Podcast, Samira dan Aliya berbincang-bincang dengan Stephanie Regina, Founder dari Haloka.



Awalnya, Stephanie membangun Haloka sebagai side hustle untuk mengisi waktu luangnya selama pandemi pada tahun 2020. Tak disangka, Haloka makin berkembang dan Stephanie pun merasa senang ketika menjalaninya.


Hingga pada tahun 2021, Stephanie memutuskan untuk resign dari full time job-nya sebagai brand manager di sebuah perusahaan dan fokus mengembangkan Haloka.


Banyak hal yang dipertimbangkan Stephanie pada saat itu. Namun, pendorong terbesarnya adalah passion. Stephanie merasa branding communication adalah suatu hal yang sangat dekat dengan dirinya dan tentunya dirinya pun ingin memberikan dampak kepada orang lain.


Menjadi seorang enterpreneur tentu bukanlah hal yang mudah. Seorang entrepreneur mungkin merasa lelah, tidak bisa berhenti bekerja, atau mungkin tidak mengenal hari libur.


Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana kita bisa tetap merasa senang menjadi seorang entrepeneur yang bisa membantu orang lain, padahal kita sendiri pun merasa lelah?


Jawaban sederhananya adalah tetap pikirkan diri sendiri. Sebelum kita bisa membantu orang lain, kita harus bisa membantu diri sendiri terlebih dahulu.


Jika tidak tahu sesuatu, coba bertanya kepada mereka yang tahu. Jika butuh dukungan, cerita kepada orang terdekat yang bisa mendorong kamu untuk menjadi lebih baik.


Meminta bantuan dari orang lain bukan berarti kita lemah, lho. Itu artinya kamu sudah cukup dewasa untuk tahu bahwa tidak semua hal bisa kamu atasi sendiri.


-----------------------------------------

Cerita ini bisa kamu dengarkan juga dalam MTF Podcast

Season 2 Episode 3 - Membantu Diri Sendiri Sambil Membantu Orang Lain feat. Stephanie Regina


KLIK TOMBOL PLAY DI BAWAH UNTUK DENGARKAN!


Dengarkan juga episode yang lain yuk!



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!



KICK OFF Stellar Future Leaders Lab Powered by Lenovo & Intel Indonesia | #FutureLeadersLab

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

Commentaires


bottom of page