top of page
  • Writer's picturestellarw

New Year, New Me! Ini Dia 5 Hobi yang Kamu Harus Miliki di 2023!

Siapa di sini yang siap-siap menyambut tahun baru?!


New Year, New Me” yang artinya ketitaa kita sedang berganti tahun ada baiknya kita juga melakukan sesuatu yang baru untuk diri kita. Biasanya hal yang dilakukan adalah membuat resolusi baru. Menyusun plan baru dan rencana baru untuk melangkah di 2023.


Kamu udah punya ide untuk bikin resolusimu?


Kalau belum, we got your back!


Yuk, simak 5 hobi yang harus kamu miliki di 2023 agar kamu bisa semakin produktif dan progresif!


hips.hearstapps.com

1. Hobi yang menghasilkan uang

Memiliki side hustle adalah salah satu cara untuk mendapatkan pundi-pundi uang baru. Kamu bisa merubah hobimu menjadi sesuatu yang menghasilkan. Misalnya kamu senang menulis, kamu bisa menjadi seorang freelancer. Kalau kamu senang berjualan, kamu bisa membuka online shopping. Selain itu, kamu bisa melakukan investasi kalau kamu senang dengan pengaturan uang.


2. Hobi agar tetap sehat

Tentunya kamu harus tetap membuat tubuhmu sehat secara fisik. Kamu bisa menemukan hobimu untuk berolahraga untuk menjaga kebugaranmu. Kalau kamu lebih senang melatih otot dan beban berat, kamu bisa melakukan gym. Kalau kamu lebih senang melatih kelenturan dan kekuatan otot, kamu bisa mengambil kelas yoga maupun pilates. Kamu juga bisa melakukan olahraga rutin di rumah yang mudah dengan lari maupun easy workout.


3.Hobi untuk tetap kreatif

Menjadi tetap kreatif merupakan salah satu kemampuan yang harus kamu miliki untuk bertahan di era saat ini. Seperti kemampuan berbicara, kreativitas merupakan skill yang harus selalu digunakan dan diasah. Kamu bisa terus menjaga kreativitasmu dengan selalu menantang pola pikirmu sendiri. Contohnya, kamu bisa menulis untuk aktif menuangkan idemu.


4. Hobi untuk menambah ilmu

Selain memiliki hobi yang menghasilkan sesuatu, tapi kamu juga memerlukan hobi yang “nourishing” untuk dirimu. Untuk bisa melakukan dan memberikan banyak hal yang berguna, kamu harus mendapatkan “input knowledge” yang baik pula. Contohnya, kamu bisa membaca buku baik non-fiksi maupun fiksi, menonton film, bergabung di komunitas yang progresif, volunteer kegiatan, dan lain-lain.


5. Hobi untuk menjaga mindset

Saat kamu sedang terus bergerak di dunia yang serba cepat, ada baiknya sekali dalam berapa waktu untuk menjaga kesehatan mentalmu. Kamu bisa melakukan itu dengan melakukan me time atau liburan bersama orang-orang tersayang. Kamu bisa melakukan meditasi, shopping, pergi bersama temanmu di short vacation, dan lain-lain.


Di luar dari konteks tahun baru, kamu nggak harus menunggu tahun baru untuk membuat perubahan di diri kamu! Kamu bisa lakukan itu kapan pun. Saat kamu merasa perlu untuk mengupgrade dirimu, lakukan dan rencanakan hal itu saat itu juga dan secepat mungkin!


Gimana, Stellars? Udah siap untuk melangkah di 2023?



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

WFO VS WFH: Pilih yang Mana? | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



85 views0 comments
bottom of page