top of page
  • Writer's picturestellarw

Mengenal Jada Smith, Istri Will Smith Penderita Alopecia yang Hadir di Oscar 2022

Malam penganugerahan piala Oscar 2022 ternyata sempet chaos nih! Pasalnya, Will Smith memukul Chris Rock di atas panggung karena telah membuat lelucon sensitif tentang penyakit istrinya yaitu Jada Pinkett Smith.


Pada saat itu, Chris Rock membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith yang memang mengalami kebotakan akibat penyakit Alopecia yang dia derita

Will Smith Jada Oscar 2022
Gambar: health.detik.com

Hmm.. seperti apa sih penyakit Alopecia dan perjuangan Jada Pinkett Smith melawan penyakit ini? Kita simak di bawah!


BERJUANG MELAWAN RASA TAKUT KARENA ALOPECIA

Menurut The New York Times Alopecia adalah kerontokan rambut yang terjadi akibat penyakit autoimun. Dilansir dari Dr. Angela Lamb, dokter kulit tersertifikasi di New York, penyebab Alopecia ternyata bisa disebabkan oleh bermacam-macam hal.


Dalam Facebook Watch Series Red Table Talk, Jada Pinkett Smith juga menceritakan perjuangannya melawan penyakit ini.

“Rasanya sangat menyeramkan ketika penyakit ini baru menimpaku. Aku sedang mandi dan tiba-tiba tanganku sangat penuh dengan rambut rontok. Itu adalah salah satu momen dalam hidupku dimana aku sangat terguncang ketakutan.” - Jada Pinkett Smith



Diketahui, Jada mengidap penyakit Alopecia sejak 2018. Di awal mula, ia sering kali menggunakan turban untuk menutupi kebotakannya.

Jada Pinkett Smith
Gambar: prevention.com

Namun, akhirnya penyakitnya ini tidak lagi membatasi dia. Justru, ia rutin membagikan perkembangan kesehatannya melalui akun instagram.


Dengan caranya tersebut, Jada Pinkett Smith berhasil membagikan pengetahuan mengenai penyakit Alopecia yang dia derita dalam bentuk video di Instagram yang telah ditonton oleh 2,5 Juta pengguna instagram



TETAP BERKARIR DENGAN CEMERLANG

Sebelum menikah dengan Will Smith, Jada dikenal sebagai seorang aktris dan penyanyi asal Baltimore, Maryland Amerika Serikat.


Jada menikahi Will Smith di tahun 1997 dan dikaruniai 3 orang anak, yaitu Jaden Smith, Willow Smith, dan Trey Smith.

Jada Pinkett Smith Will Smith
Gambar: Kompas.com

Hingga kini, Jada Pinkett Smith masih berkarir sebagai aktris dan penyanyi, sekaligus sebagai penulis, produser, sutradara, dan wirausaha.



Meskipun menderita penyakit Alopecia, Jada tetap bisa meneruskan karirnya dengan cemerlang dan kerap kali masuk dalam nominasi dan memenangkan penghargaan. Diantaranya:

  1. 2022, 2020, 2019 - NAACP Image Award for Outstanding Host in a Talk or News/Information (Special or Series)

  2. 2019 - MTV Trailblazer Award

  3. 2010 - NAACP Image Award for Outstanding Actress

  4. 2006 - NAACP Image Award for Outstanding Literary Work

NOTES FOR STELLARS!

Nah itu dia Stellars kisah perjuangan Jade Pinkett Smith dan prestasi yang ia miliki. Meskipun mengidap penyakit Alopecia, itu tidak menghalangi rasa percaya dirinya dan karir yang selama ini dia bangun. She is surely one of role models that we should look up for! (GG)

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!

MUST WATCH VIDEO!

MTF Special: The Best of Aliya | Listen #MTFPodcast on Spotify
 

Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum. Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!












54 views0 comments

Comments


bottom of page