top of page
  • Writer's picturestellarw

Memasuki Usia 30? Kamu Mungkin Merasakan Perubahan Ini!

Saat memasuki usia 30 tahun, pasti terdapat beberapa perubahan yang kamu alami. Setiap orang mungkin punya pengalaman yang berbeda, demikian juga perubahan hidupnya.



Di antara kamu, pasti ada yang merasakan beberapa perubahan ini. Yuk, simak uraiannya, siapa tahu kamu yang sedang merasakannya nih.


1. Menyadari bahwa kebahagiaan itu adalah tanggung jawabmu sendiri


Kamu sadar bahwa hanya diri sendiri yang mampu mengusahakan kebahagiaan. Kamu gak bisa bergantung pada orang lain untuk membuat kamu bahagia.


Kamu juga akan paham bahwa kamu tidak perlu menunggu sesuatu yang besar untuk terjadi di hidupmu untuk merasa bahagia. Kamu juga bisa merasa bahagia dari hal-hal sederhana.


2. Hidup itu selalu layak diperjuangkan


Makin bertambahnya usia, pasti masalah hidup juga ikut bertambah. Meskipun kamu sadar bahwa ada banyak masalah, kamu tetap akan merasa bahwa hidup selalu layak diperjuangkan.


Kita hanya hidup sekali di dunia ini, akan selalu ada hal baik yang bisa kita dapatkan dalam perjalanan hidup ini.


3. Memahami pentingnya hidup seimbang


Di usia 30-an, kamu juga akan menyadari seberapa pentingnya kesehatan. Hal ini membuatmu akan berusaha mengusahakan hidup yang lebih seimbang, dengan menjaga pola makan dan beristirahat dengan cukup.


Kamu pun juga tidak lupa meluangkan waktu untuk beristirahat!


4. Berpikiran lebih terbuka


Usia kita akan terus bertambah dan ini menjadi hal yang sudah bisa kita sambut dengan lebih banyak senyuman di usia 30an. Dari sini, kita makin terbuka dalam menerima dan menghadapi perubahan baru dalam hidup.


Kamu sudah tidak akan terpuruk lagi di dalam penyesalan, tetapi lebih bersemangat untuk menghadapi masa depan.


5. Makin bijak dalam mengatur prioritas


Tidak bisa dipungkiri, pertambahan usia bisa membuat kamu lebih bijak dalam memandang segala sesuatu.


Kamu jadi sadar, mana hal yang harus kamu pertahankan, dan mana yang harus kamu relakan. Kamu pun bisa lebih bijak dalam mengatur prioritas hidup sehingga tidak lagi membuang waktu dan energi untuk hal yang tidak penting.


Bagi kamu sendiri, apa saja perubahan yang paling kamu rasakan saat menginjak usia 30 tahun?


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Jadi Women Leader Harus Berani Speak Up! feat. Grace Surya | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

32 views0 comments
bottom of page