top of page
  • Writer's picturestellarw

Maudy Ayunda Jadi Jubir G20, Ini Alasan Dia Terpilih dan Tugasnya!

Updated: Apr 5, 2022

Untuk pertama kalinya nih! Indonesia memegang presidensi G20 untuk periode 01 Desember 2021 hingga 30 November 2022. Informasi ini dilansir dari kemlu.go.id.


Dengan pencapaian baru ini, Indonesia juga menunjuk juru bicara dalam forum tersebut. Kita bangga banget nih karena kali ini pemerintah menunjuk sosok wanita inspiratif dan cerdas yaitu Maudy Ayunda!


Kita lihat alasan mengapa Maudy Ayunda terpilih dan juga tugas-tugasnya sebagai Jubir G20 yuk! Scroll ke bawah deh..

Maudy Ayunda Jubir G20
Gambar: pikiran.rakyat.com

ALASAN MAUDY AYUNDA DIPILIH JADI JUBIR G20

Yup, Stellars pasti sudah tahu nih kalo Maudy punya segudang prestasi di bidang akademik dan entertainment. Gak salah yaa kalo wanita lulusan Stanford University ini terpilih menjadi jubir untuk forum G20.


Menurut Menteri Komunikasi dan Teknologi Republik Indonesia, alasan Maudy Ayunda dipilih menjadi jubir presidensi G20 ialah dikarenakan kepercayaan masyarakat kepada Maudy yang memiliki kualitas diri dan kredibilitas tinggi sebagai alumni dari Stanford University.



PRESTASI MAUDY AYUNDA: LULUSAN STANFORD YANG LUAR BIASA

Kalau Stellars belum tahu nih, Maudy bukan alumni biasa dari Stanford lho. Ternyata dia menyelesaikan pendidikannya di Stanford hingga menghasilkan dua gelar, alias double degree!


Diketahui Maudy Ayunda adalah lulusan Program Sarjana Filosofi Politik dan Ekonomi sekaligus lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education. Dari kampus Stanford ini, Maudy bisa dapat 3 gelar sekaligus. Wow!


Maudy Ayunda Stanford
Gambar: hot.detik.com

Selain itu alasan lain Maudy Ayunda terpilih menjadi jubir presidensi G20 ialah dikarenakan Maudy adalah representasi anak muda Indonesia, sehingga diharapkan Ia bisa menjangkau lapisan masyarakat dari berbagai kalangan, khusunya para milenial dan gen z yang sangat mengenal sosok Maudy Ayunda.



TUGAS MAUDY AYUNDA SEBAGAI JUBIR G20

Sebagai jubir presidensi G20, Maudy Ayunda akan ditugaskan untuk menyampaikan informasi-informasi terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Nantinya, Maudy akan menjadi wajah utama presidensi Indonesia di G20 menyampaikan seluruh informasi perkembangan forum G20 kepada media massa dan khalayak dunia.


Tanggapan Maudy tentu senang banget sih! Dilansir dari cnbcindonesia.com, Maudy berkata bahwa dia merasa sangat terhormat dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi jubir di forum ini.


“Saya sangat excited. Ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih. Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi dalam perhelatan besar ini.” - Maudy Ayunda


Maudy Ayunda Jubir G20
Gambar: detik.net.id

APA SIH FORUM G20?

Bagi Stellars yang belum tahu mengenai forum G20, ini adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). Forum ini termasuk sebagai salah satu forum penting dunia karena merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan dunia, dan 80% PDB dunia.


Dalam forum ini akan ada 3 jenis pertemuan yaitu: KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) yang menjadi puncak acara pertemuan G20, Pertemuan Tingkat Menteri & Deputi, serta Working Groups yang akan membahas isu-isu spesifik mengenai agenda G20, yaitu kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi.


NOTES FOR STELLARS!

Itu dia alasan mengapa Maudy Ayunda terpilih menjadi jubir dalam perhelatan forum G20 di tahun ini. Fun fact! Maudy Ayunda juga merupakan salah satu penerima beasiswa LPDP dan pernah masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Bukan main nih Maudy Ayunda. Well done girl! (GG)


 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


MUST WATCH VIDEO!


Satu Hal Yang Paling Penting Dalam Memulai Bisnis feat. Sati Rasuanto | Listen #MTFPodcast on Spotify

 

Tentang Stellar Women:

Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum. Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!




46 views0 comments
bottom of page