top of page
  • Writer's picturestellarw

Kunci Penting Berbisnis ala Fempreneur, Zhafira Loebis! Udah Tahu Belum?

Tahukah kamu, dalam menjalankan sebuah bisnis, terdapat beberapa kunci yang harus kamu terapkan. Kunci-kunci ini yang akan membantu kamu membuka pintu yang penuh dengan kesempatan baru dan jalan menuju kesuksesan.


Pada kesempatan kali ini, Zhafira Loebis, atau yang akrab dipanggil Fira, co-founder dan CEO dari Babyloania dan co-founder dari Stellar Women memberikan beberapa kunci buat kalian semua yang bisa membantu kamu dalam menjalankan bisnis.


Sumber: womenpreneurasia.com

Menurut Fira, setiap bisnis harus mempunyai sebuah komunitas. Komunitas adalah orang-orang yang akan menjadi support system kamu, orang yang akan selalu mendukung, dan selalu ada untuk kamu. Untuk itu, give back to your community.


Prioritaskan bisnismu bukan hanya untuk mendapatkan sales yang besar, tapi tunjukkan apa impact dari bisnis kamu bagi customer kamu. Jadikan bisnis kamu sebagai sebuah dampak positif hingga akhirnya customer-mu juga mengikuti jejak yang kamu tabur.


Kompetisi udah basi. Sejarang, sudah eranya untuk berkolaborasi!

Ketika mulai muncul bisnis serupa, jangan takut dan merasa kamu harus selalu menjadi yang terbaik! Lihat kondisi ini sebagai sesuatu hal yang baik karena berarti ranah bisnis yang kamu jalani itu semakin berkembang.


Ubah pandangan kamu dan jangan lihat mereka sebagai kompetitor. Rangkul sesama dan saling support satu sama lain. Daripada bersaing untuk menunjukkan siapa yang terbaik, gunakan kesempatan ini untuk membentuk sebuah komunitas dan mulailah berkolaborasi. Jadilah komunitas besar yang saling mendukung.


Growth mindset: The Key of Entrepreneur!

Sebagai seorang entrepreneur, kita harus mempunyai growth mindset. Growth mindset bukan semata harus dewasa, tetapi juga mau belajar dari orang lain.


Memiliki pikiran yang terbuka di mana kamu mau belajar dari siapapun dan tentang apapun. Coba tantang dirimu sendiri untuk bertemu dan berkenalan dengan orang baru.


Tanpa kamu sadari, siapapun yang kamu temui nantinya akan menjadi bahan pelajaran untuk kamu!


Bagaimana caranya bertahan di tengah lautan kompetitor?

1. Melihat itu sebagai tantangan yang menyenangkan

Dibanding melihat mereka sebagai kompetitor dan merasa selalu ingin menjadi yang terbaik, lebih baik fokus kepada bisnis sendiri. Walaupun ide atau ranah bisnis yang dijalankan sama, setiap bisnis pasti mempunyai keunikannya masing-masing.


2. Refleksi dan evaluasi

Jika ternyata orang lebih tertarik dengan kompetitor, lihat itu sebagai sesuatu yang positif. Evaluasi apa yang menjadi daya tarik mereka dan refleksikan kepada bisnis yang dijalankan.


3. Listen to your customer

Kamu harus punya problem solving mindset. Dengar kebutuhan customer, kemudian inovasi dan berevolusi menyesuaikan kebutuhan customer. Ketika kita memenuhi hal tersebut, customer akan merasa dihargai dan makin percaya dengan kita.


Give to your customer and your customer will do the same.


4. Staying true to your mission

Kita tidak bisa sepenuhnya tutup mata pada trend yang sedang terjadi di dalam masyarakat. Kita harus bisa memodifikasi dan terus berinovasi, tapi jangan lupakan identitas bisnis sendiri.


Sekarang saatnya bagi pebisnis perempuan untuk saling berkolaborasi!


------------------------------------------

Hi, do you want to untangle your career challenges and keep climbing the ladder to rise your potential? Stellar Women and TRESemmé can support your journey! Join us on Women Rise! Let's learn from and connect with others to support you to revive your energy and your motivation to live your best life.




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

POWER UP WOMEN SUMMIT 2022 Powered by L’Oréal Paris | Stellar Women #PowerUp

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



40 views0 comments
bottom of page