top of page
  • Writer's picturestellarw

Intip Keseruan Member di Stellar Market, Ikut Bazaar sekaligus Belajar Digital Marketing!

Updated: May 23, 2022

Sudah gak asing lagi nih bahwa bulan Ramadhan menjadi momentum besar bagi para pegiat bisnis untuk meraup banyak keuntungan sebelum lebaran.


Pasalnya, menurut penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya, menjelang akhir Ramadhan umumnya tren konsumsi akan terus bergerak mencapai puncak seiring dengan adanya tunjangan hari raya (THR) yang diterima hampir seluruh tenaga kerja.


Selain itu, menurunnya angka kasus covid juga berdampak pada projeksi konsumsi rumah tangga. Dikutip dari Danareka Research Institute (DRI), projeksi konsumsi rumah tangga pada kuartal I-2022 berpotensi tumbuh hingga 4,12% dan terus berlanjut ke kuartal II. Tingginya potensi ini disebabkan oleh perilaku konsumsi masyarakat selama ramadhan.


Menanggapi tingginya potensi tersebut, Stellar Women menghadirkan Stellar Market sebagai wadah bagi para perempuan untuk memasarkan bisnis mereka di bulan Ramadhan 2022.




Acara ini juga merupakan salah satu bentuk perwujudan visi Stellar Women sebagai komunitas yang mendukung para perempuan untuk mengembangkan bisnis dan memperluas koneksi untuk mendapat dukungan bisnis dari sesama pengusaha perempuan.


Stellar Market dilaksanakan pada Jumat, 22 April 2022 sampai dengan Minggu, 24 April 2022 bertempat di Brizola Restaurant, Jakarta Selatan.



Member Stellar Women Membership Stellar Market
Gambar: Pop-up Bazaar Stellar Market

Selama acara berlangsung, para tamu yang hadir bisa menikmati bazaar dengan berbagai macam produk bisnis yang disajikan oleh member Stellar Women dengan harga terjangkau.


Tak hanya itu, Stellar Women juga bekerjasama dengan Brizola Restaurant untuk menyediakan kelas Training Digital Marketing yang dipandu oleh Meta Team.


Member Stellar Women Membership
Gambar: Training Digital Marketing bersama Meta Team

Dalam sesi kelas tersebut, para member Stellar Women mendapat kesempatan untuk memperluas pengetahuan bisnis mereka melalui 3 kelas training digital marketing, yakni:


1. Instagram & Facebook 101: Build Your Business Presence on Social Media,

Kelas yang mengenalkan fitur-fitur bisnis di media sosial dan cara memaksimalkan pengunaan tools akun bisnis di Instagram, Facebook, dan Whatsapp

2. Creative Guidelines for Social Media

Kelas yang mempelajari jenis-jenis konten yang paling diminati di Facebook & Instagram dan memberikan panduan kreatif membuat konten media sosial yang menjual.


3. Advertising & Digital Sales 101: How to win customers through Facebook, Instagram, and WhatsApp.

Kelas yang memberikan pengetahuan mengenai cara memaksimalkan fitur iklan di Facebook, Instagram, dan Whatsapp agar penjualan bisnis meningkat.


Diantara training digital marketing tersebut, para tamu dan member Stellar Women juga mendapat akses khusus untuk hadir di kelas kecantikan yang dipandu oleh Ellery sebagai brand kosmetik yang mendukung terlaksananya acara Stellar Market.



Harapannya dengan adanya Stellar Market ini, para pebisnis perempuan bisa bertemu menjadi relasi, saling bertukar informasi, dan saling mendukung satu sama lain sebagai komunitas bisnis terbesar bagi perempuan.


Acara Stellar Market pun diakhiri dengan sesi buka bersama yang dihadiri oleh para member Stellar Women. Diantaranya Putri Andamdewi (Co-Founder & Creative Director of Sare Studio), Amira Alaydroes (Co-Founder of The People of Asia), Amandha Brahmana (Founder of LARE), Lani Rahayu (GM Telkomsel), dan member lainnya.


NOTES FOR STELLARS!

Pengen ikutan acara seperti ini dan memperluas koneksi dengan pengusaha perempuan lainnya? Kamu bisa daftar membership Stellar Women dan pilih program member sesuai kebutuhanmu.


Ada banyak kelas bisnis Stellar Women yang bisa kamu pelajari dan puluhan networking events yang bisa kamu hadiri untuk memperluas koneksi bisnismu! (GG).


BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!



Empower Your Dreams with Stellar Women! #Stellarmarket | Listen #MTFPodcast on Spotify


 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


Tentang Stellar Women:

Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

17 views0 comments
bottom of page