top of page
  • Writer's picturestellarw

Stellar Women Dukung Perempuan Mendapat Pengetahuan Bisnis Lebih Luas lewat Stellar Women Academy

Jakarta, 21 April 2022 - Memperingati Hari Kartini, Stellar Women meluncurkan program terbaru mereka yakni Stellar Women Academy untuk membuka akses belajar bisnis yang lebih luas bagi para perempuan Indonesia.


Program ini berangkat dari urgensi permasalahan mengenai sumber pengetahuan mengenai bisnis yang nyatanya masih sulit diakses oleh banyak perempuan.


Berdasarkan data riset UNICEF di tahun 2021 yang mengambil objek penelitian perempuan di negara-negara Asia Tenggara, tercatat bahwa 70% responden tidak mengetahui adanya program yang bisa mendukung kemampuan bisnis mereka.


Bahkan, di tahun 2016 hanya 12% dari 1.633 pebisnis perempuan di Indonesia yang berhasil menerima pelatihan bisnis.


Fakta ini menjadi agenda penting yang harus diselesaikan untuk memastikan perempuan Indonesia mendapat akses yang luas untuk terlibat dalam kegiatan ekonomi. Terlebih lagi, berdasarkan survei UNICEF terhadap perempuan di Thailand & Indonesia, tercatat bahwa 40% responden memiliki minat yang tinggi untuk membangun bisnis.


Hal ini tentu juga menambah urgensi penyelesaian masalah sumber pengetahuan bisnis bagi perempuan, mengingat adanya potensi yang besar berkaca dari tingginya minat perempuan Indonesia untuk berbisnis.


Berangkat dari hal itu, peluncuran Stellar Women Academy diharapkan bisa menjadi bentuk dedikasi Stellar Women untuk turut membantu pergerakan bisnis dan ekonomi perempuan Indonesia.

Stellar Women Academy
Perilisian Stellar Women Academy

Dengan menyediakan akses sumber pengetahuan bisnis lewat Stellar Women Academy, diharapkan program belajar ini juga bisa menjembatani kesenjangan yang terjadi antara minat bisnis perempuan Indonesia yang tinggi dan akses sumber pengetahuan bisnis bagi perempuan yang masih rendah.


Stellar Women berusaha memfasilitasi kesenjangan tersebut dengan menyediakan kebutuhan bagi para perempuan Indonesia untuk menjalankan bisnis mereka dengan mudah, sukses, dan tanpa hambatan melalui materi-materi belajar seputar bisnis dan pekerjaan yang disajikan dalam program belajar Stellar Women Academy.

Stellar Women Academy
Behind The Scene Stellar Women Academy

Dalam program belajar ini Stellar Women menghadirkan materi belajar seputar bisnis dan pekerjaan yang didesain khusus sesuai kebutuhan industri saat ini.


Setiap materi yang disajikan dilengkapi dengan video pembelajaran, kuis dan tugas mandiri, serta buku saku materi yang bisa diunduh oleh para pelajar.


Hal menarik yang menjadikan program ini lebih unggul dibanding yang lain adalah, Stellar Women Academy merupakan program belajar yang bisa diakses selama 1 tahun penuh oleh pelajar.


Dengan masa aktif yang lebih panjang ini, harapannya banyak perempuan Indonesia yang bisa mengakses pengetahuan dengan mudah kapanpun dan dimanapun mereka mau.


Tak hanya itu, Stellar Women Academy juga menghadirkan para pengajar dari kalangan pemimpin perempuan. Para pengajar merupakan ahli terbaik di bidangnya yang telah berpengalaman dalam bidang mereka masing-masing.


Berikut materi yang bisa diakses pelajar dalam program belajar Stellar Women Academy sekaligus pengajar ahli yang akan membawakan masing-masing materi tersebut:




3. Investment Readiness dipandu Dinda Hervi (Venture Partner at Moonshot Ventures - Indonesia Women Empowerment Fund)


4. Lessons Learned of Leadership dipandu Elisabeth Kurniawan (Founder Snugg)


5. Strategizing Content Using Editorial Plan dipandu Judithya Pitana (Editor-In-Chief of Popbela)


6. Starting Modest Fashion Line dipandu Hanna Faridl (Founder of Modestalk)


7. F&B Business Operation dipandu Sylvia Surya (Co-Founder of Kopi Soe & Menantea)


8. Side Hustle Success dipandu Puty Puar (Illustrator, Content Creator, Book Author & Founder of 'Buibu Baca Buku')


9. Step-by-Step Product Development dipandu oleh dr Sari Chairunnisa (Vice President of Research & Development at Paragon Technology And Innovation)


Keputusan untuk menghadirkan para pengajar dari kalangan pemimpin perempuan juga merupakan usaha Stellar Women untuk menghadirkan role model bagi para pelajar.


Dengan begitu, perempuan Indonesia bisa melihat lebih banyak lagi figur yang merepresentasikan kesuksesan perempuan sebagai pemimpin baik dalam bisnis maupun karir profesional.


Diharapkan peluncuran program Stellar Women Academy berhasil menjadi program belajar yang memfasilitasi perempuan pebisnis Indonesia dan juga berhasil membakar motivasi perempuan Indonesia untuk menjadi pemimpin.


BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!


Pricing Strategy with Debora Gondokusumo | Listen #MTFPodcast on Spotify

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


Tentang Stellar Women:

Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!

32 views0 comments

Comments


bottom of page