top of page
  • Writer's picturestellarw

Ingin Menggunakan Brand Ambassador Korea? Perhatikan Hal Ini!

Belakangan ini, brand lokal kerap merangkul artis korea sebagai brand ambassador mereka. Hal ini terjadi karena Korean wave yang memberikan pengaruh tinggi, bukan hanya di dunia hiburan tetapi juga bisnis.


Pemilihan brand ambassador ini tentunya sangat krusial karena mereka akan menjadi wajah dari brand kalian. Pemilihan brand ambassador yang kurang tepat dapat merusak citra bisnismu.


Sumber: idntimes.com

Nah, bagaimana memutuskan brand ambassador yang tepat? Berikut tipsnya!


1. Profil relevan dengan bisnis

Pastikan kamu memilih BA yang relevan dengan brand kamu. Ingat! Seorang brand ambassador akan tampil sebagai image bisnis kalian.


Dengan memilih wajah yang tepat, visi dan misi bisnismu dapat tersampaikan. Pesan yang dibawakan oleh BA juga terlihat lebih orisinal.


2. Harus bisa mewakili konsumen

Visual yang menarik dan popularitas tidak cukup dijadikan sebagai patokan utama dalam memilih BA.


Pastikan BA kalian bisa mewakili konsumen dengan baik sehingga bisa menimbulkan kepercayaan dan pengaruh yang besar. Kepercayaan konsumen dapat berujung pada promosi sukarela yang berguna untuk meningkatkan penjualan.


3. Reputasi di mata audiens

Before you pick your brand’s image, you must do your own research! Cari tahu latar belakang mereka dan lihat apakah mereka punya isu yang sekiranya dapat menimbulkan masalah.


Brand ambassador harus mempunyai reputasi yang baik di mata audiens. Kepercayaan dan dukungan audiens adalah hal terpenting karena berujung pada loyalitas dan royalitas.


4. Pengaruh yang ditimbulkan

Jangan lupa market research! Pertimbangkan pengaruh apa yang ditimbulkan oleh BA yang kamu pilih. Pastikan mereka mempunyai pengaruh yang besar sehingga konsumen datang kepadamu.


Pengaruh yang kuat dan target market yang besar membantu meningkatkan brand awarness, peluang dikenal secara internasional, hingga mengundang investor asing!


5. Kekuatan dan support fans

Terakhir, yang sering dilupakan adalah riset fans dari BA yang dipilih. Selain pengaruh dari BA sendiri, fans juga bisa menyediakan banyak keuntungan bagi kamu!


Fans akan rela memberikan support kepada panutannya. Secara tidak langsung, mereka juga melakukan teknik mouth-to-mouth marketing. Gunakan kesempatan ini sebagai peluang untuk meningkatkan promosi, tingkat penjualan, dan brand awareness!


Jadi, jangan sampai salah dan menimbulkan kehebohan yang merugikan ya!


--------------------------------------------------

Hi, do you want to untangle your career challenges and keep climbing the ladder to rise your potential? Stellar Women and TRESemmé can support your journey! Join us on Women Rise! Let's learn from and connect with others to support you to revive your energy and your motivation to live your best life.




NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

POWER UP WOMEN SUMMIT 2022 Powered by L’Oréal Paris | Stellar Women #PowerUp

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



Comments


bottom of page