top of page
  • Writer's picturestellarw

GoTo akhirnya IPO! Ini Harga Saham dan Saran Para Analisis

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk akhirnya menggelar Initial Public Offering (IPO) atau disebut juga dengan penawaran umum perdana saham.


Saat ini sudah banyak para investor yang tertarik membeli saham perdana GOTO. Dilansir dari cnbcindonesia.com, GOTO membuka harga saham perdana mereka di kisaran Rp. 316 - Rp 346 per unit.

Saham Goto IPO Saran Analis
Gambar: investor.id

Harga ini awal ini tentu akan berubah lho, karena harga diatas merupakan penawaran awal (book building) yang hanya terbuka pada tanggal 15-21 Maret 2022. Sedangkan masa penawaran umum targetnya akan dilakukan pada 29-31 Maret 2022.


Apa Stellars tertarik untuk membeli saham GOTO?


Simak di bawah ini hal-hal yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli saham GOTO.

Goto IPO Saham Saran Analis
Gambar: investasi.kontan.co.id

1. MENGGUNAKAN SKEMA MVS UNTUK MENCEGAH HARGA SAHAM ANJLOK

Dengan adanya kedua skema ini, GoTo memastikan agar bisnis mereka bisa bergerak sesuai visi long term perusahaan. Skema MVS (multiple voting shares) akan memberikan hak bagi para pendiri perusahaan dan segelintir tim manajemen untuk mendapatkan hak suara mayoritas.


Dengan begitu, manajemen GoTo tetap bisa mengambil keputusan dengan cepat dan menentukan strategi tanpa banyak intervensi.


2. MENERAPKAN SKEMA GREENSHOE AGAR BEBAS MEMILIH AGEN STABILITAS SAHAM

Dilansir dari investasi.kontan.co.id, menurut President Director PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto, skema greenshoe bakal memberikan lebih banyak kebebasan bagi GoTo untuk menunjuk broker sebagai agen stabilisasi dalam periode 30 hari sejak saham GoTo listing di bursa efek.



3. HARGA SAHAM TERJANGKAU DAN POTENSI KAPITALISASI TINGGI

Sebagai perusahaan start-up, harga saham GoTo lebih rendah dibanding start-up Bukalapak yang sudah IPO terlebih dahulu dengan harga IPO Rp. 850/unit.


Nah, menurut President Director PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto, ini dilakukan oleh GoTo untuk memastikan setiap lembar saham mereka terjangkau bagi masyarakat luas, termasuk para user, merchant, dan mitra.


4. MASIH MERUGI 11,58 TRILIUN RUPIAH

Menurut cnnindonesia.com, GoTo tercatat masih mengalami kerugian bersih sebesar Rp.11,58 Triliun. Ini adalah jumlah kerugian yang dicatat berdasarkan laporan per september 2021.


Dari data kerugian ini, beberapa calon investor terlihat pesimis dengan saham GoTo yang sudah IPO sejak 15 Maret 2021 kemarin.


Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee meyarankan para calon pembeli tidak terburu-buru untuk memiliki saham GoTo. Daripada terbawa fomo, lebih baik membaca detail prospektus perusahaan



NOTES FOR STELLARS!

Gimana Stellars? Setelah membaca 4 saran di atas apa kamu tertarik membeli saham GoTo? Pastikan kamu menimbang-nimbang dengan bijak yaa..


Ingin lihat konten lainnya dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!


MUST WATCH VIDEO!

Mau Bisnis Atau Mau Eksis? Personal Branding vs. Your Business | #MTFPodcast on Spotify


(GG)



55 views0 comments

Comments


bottom of page