top of page
  • Writer's picturestellarw

Drakor “The Glory”: Belajar Resilience dari Song Hye Kyo, Terapkan Ini di Dunia Kerja!

Kamu udah nonton drakor “The Glory” atau belum, Stellars?


Di bulan Desember kemarin drama terbaru Song Hye Kyo dengan judul “The Glory” tayang dan mendapatkan respon yang sangat baik dan dinantikan Season 2 nya yang akan tayang di bulan Maret nanti.


heavenofhorror.com

“The Glory” mengisahkan tentang pembalasan dendam Moon Dong Eun, yang diperankan oleh Song Hye Kyo, karena perundungan yang ia alami di SMA oleh teman-temannya.


Menariknya, drakor ini 7 episode ini nggak hanya berfokus kepada aksi ngeri balas dendam tetapi bagaimana Moon Dong Eun memiliki tekad yang kuat dan kemampuan beradaptasi untuk meraih tujuannya. Nah, tekad yang kuat dan menjadi orang yang resilien juga dibutuhkan di dunia kerja loh, Stellars!


Mau tau apa aja kemampuan Moon Dong Eun yang bisa kamu terapkan di dunia kerja? Simak sampai habis, ya!


Ketika Moon Dong Eun mengalami perundungan, saat itu dia tidak mendapatkan keadilan penuh. Bahkan ketika dia melaporkan kepada pihak sekolah, pada akhirnya Moon Dong Eun malah mendapatkan perilaku serupa. Moon Dong Eun yang pada akhirnya harus putus sekolah nggak diam saja menerima nasibnya.


Selain bekerja di pabrik sebagai buruh, dia masih terus belajar untuk bisa kembali ke dunia pendidikan dan akhirnya Moon Dong Eun berhasil mendapatkan sertifikasi menjadi seorang guru. Meskipun nggak mendapatkan tempat yang layak untuk menuntut ilmu, dia nggak menjadikan itu alasan untuk menyerah.


Begitu juga halnya dengan bertahan di dunia kerja, kamu tentunya memerlukan resiliensi agar kamu bisa bertahan dan memiliki performa yang baik. Menurut Very Well Mind, kemampuan seseorang untuk menjadi resilien sama dengan kemampuan untuk bangkit dari kegagalan yang sedang dialami.


Selain itu, menurut Indeed, ketika seseorang resilien tandanya dia mampu untuk beradaptasi dengan situasi dan tantangan yang dihadapinya. Ketika Moon Dong Eun sedang “merekrut” salah satu musuhnya untuk menjadi kaki tangannya dan tanpa ada kabar yang jelas tiba-tiba orang tersebut menghilang, tetapi Moon Dong Eun tidak gentar untuk terus melanjutkan rencananya.


Hal ini juga diperlukan di dunia kerja, ketika kamu menghadapi keadaan yang tiba-tiba diluar keinginanmu, kamu harus bisa beradaptasi dan mencari jalan keluar untuk terus menjalankan rencana ke tujuan akhirmu.


Untuk menjadi pribadi yang resilien kamu memerlukan kesabaran. Kamu harus memberikan waktu kepada dirimu sendiri untuk mengontrol emosi dan memilih tindakan dengan kepala dingin. Seperti yang dilakukan Moon Dong Eun, dia menggunakan masa mudanya untuk menyusun dan berjalan perlahan ke tujuan utamanya.


Nggak hanya itu, Moon Dong Eun di sepanjang perjalanannya selalu mencari “ally” agar berhasil melaksanakan rencananya. Menjadi resilien pun nggak hanya sekadar bisa bertahan dengan mengandalkan diri sendiri tetapi kamu juga harus bisa mencari dan memanfaatkan network untuk mendukung tujuan yang tidak bisa kamu lakukan sendiri.


Itu dia beberapa poin yang bisa kamu ambil dan terapkan untuk menjadi pribadi yang resilien di dunia kerja dari drakor “The Glory.”


Kamu punya pendapat lain tentang sifat resilen di drakor “The Glory” yang belum disebutkan nggak, Stellars?



NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

Waktunya Bangun Bisnismu di Tahun 2023! | #StellarPowerAccelerator

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



bottom of page