• StellarW

Apakah Kamu Terlahir Sebagai Seorang Entrepreneur? Cek 5 Tanda Ini!


Di masa kini, profesi sebagai entrepreneur memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Tak sedikit pula orang yang percaya kalau memulai usaha sendiri, membangun sebuah brand dari nol, dan memperoleh banyak uang dari menjadi “bos” atas diri sendiri adalah jalur karir yang sangat ideal.


Meski begitu, proses untuk menjadi seorang entrepreneur sama sekali nggak mudah, lho! Bagi kamu yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang entrepreneur, kamu harus siap untuk menghadapi berbagai perubahan dan kejutan yang akan menghampiri kamu di masa-masa tak terduga.


Untuk itu, kamu perlu melihat ke dalam dirimu, apakah kamu sudah memiliki kualitas yang sesuai sebagai seorang entrepreneur? Simak poin-poin di bawah ini, ya!


1. Berekspresi Lewat Tindakan dan Menyelesaikan Masalah adalah Kegemaranmu


Seseorang dengan jiwa entrepreneur sejati dalam dirinya pasti memiliki sifat penuh inisiatif dan cepat bertindak. Tipe orang seperti ini paling nggak bisa menunda-nunda pekerjaan, karena ia percaya kalau aksi tanggapnya lah yang mampu menyukseskan suatu bisnis.


2. Kamu Menolak untuk Hidup dalam Bayangan Orang Lain

Terlahir sebagai natural leader, seseorang yang memiliki jiwa entrepreneur paling anti kalau harus bekerja keras untuk memenuhi visi orang lain. Bagi tipe orang seperti ini, waktu yang ia punya sepantasnya dihabiskan untuk menjalani mimpi dan tujuan yang datang dari diri sendiri.


3. “Takut Bermimpi” Tidak Ada Dalam Kamusmu

Untuk bisa menciptakan inovasi, seorang entrepreneur harus berani tampil beda. Karena itu, kalau kamu merasa dirimu adalah sosok yang nggak takut untuk bermimpi setinggi-tingginya dan keluar dari zona nyaman, you’re the true entrepreneur!


4. Kamu Pandai Mengatur Diri Sendiri

Nggak hanya mementingkan manajemen waktu dalam pekerjaan, seorang entrepreneur juga ternyata berlaku tegas pada dirinya sendiri. Hidup yang penuh perencanaan dianggap sebagai kunci kedisiplinan yang turut mendukung kesuksesan bagi seorang entrepreneur.


5. Kegagalan Bukanlah Musuh Bagimu

Kerugian dalam bisnis memang nggak bisa dihindari dan hal ini justru dijadikan sebagai alasan untuk terus belajar oleh seorang entrepreneur. Saat bisnisnya terancam gagal, entrepreneur memilih untuk mencari jalan keluar untuk bisa survive dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.


Kalau kamu bagaimana? Merasa sudah memenuhi kelima traits di atas? Kalau belum, jangan lelah untuk terus mengembangkan jiwa entrepreneur dalam dirimu, ya!

17 views0 comments
  • Facebook
  • Instagram

© 2020 by StellarW