top of page
  • Writer's picturestellarw

Business Roadmap sebagai Peta Kesuksesan? Yuk, Intip 4 Tips Membuat Business Roadmap yang Efektif!

Stellars, balik lagi kita di section business!


Terakhir kemarin kita bahas tentang kenapa business roadmap itu penting untuk bisnismu. Masih ada yang inget kenapa nggak, nih?


Yup! business roadmap diperlukan untuk memperjelas tugas dan tujuan setiap divisi untuk mencapai tujuan utama yang lebih besar seperti peta yang membantu kamu untuk berjalan ke tujuan akhirmu.


Nggak hanya itu, business roadmap juga sangat berguna untuk menggaet para investor maupun business partner-mu, loh!


imageio.forbes.com

Sebelum membahas lebih jauh tentang tips pembuatannya, yuk lihat dulu contoh dari business roadmap.


© 2021 by Stellar Women. All rights reserved

Nah, selanjutnya kita akan bahas lebih dalam tentang tips untuk membuat business roadmap yang ciamik!


Goals yang jelas dan terukur

Mencantumkan long term dan short term goals akan membantu kamu untuk mencapai tujuan akhirmu. Semakin banyak short term goals yang kamu buat akan semakin mudah untukmu merencanakan langkah yang harus kamu tempuh. Aplikasikan metode SMART untuk setiap goal.


Langkah strategis yang akan ditempuh

Setelah membuat long term dan short term goals kamu akan membutuhkan jalan untuk mencapai goals-mu. Kamu bisa tentukan hal tersebut dengan menyusun langkah strategis. Rincikan apa yang harus dilakukan, siapa yang harus melakukan, dan kapan.


Bisa dipahami oleh tim internal maupun pihak eksternal

Business roadmap harus bisa dipahami oleh semua pihak. Karena business roadmap digunakan sebagai “peta bisnis”, peta tersebut harus bisa dipahami oleh seluruh anggota tim. Selain itu, business roadmap juga bisa menjadi sarana komunikasi antara kamu dan investor maupun business partner.


Anggaran terperinci

Nggak hanya merencanakan langkah strategis kamu juga harus merencanakan anggaran dan yang akan kamu gunakan. Hal ini akan membantumu mengetahui kondisi finansial bisnis dan merencanakan untuk perencanaan di periode selanjutnya.


Merencanakan dan membangun bisnis memang harus dilakukan dengan tekun dan merupakan sebuah perjalanan panjang. Tapi, bukan berarti nggak mungkin untuk dilakukan, Stellars!


Stellar akan hadir dengan event baru Stellar Power Accelerator bersama dengan L'Oréal Paris! Kamu bisa belajar end to end business preparation dan juga meningkatkan kepercayaan dirimu untuk mengembangkan pertumbuhan bisnismu.


Stay tuned for next week and don't forget to register yourself, Stellars!


NOTES FOR STELLARS!


Ingin mencari teman sesama wanita karir atau entrepreneur wanita? Ayo gabung menjadi member Stellar Women GRATIS!


Kamu akan menemukan teman baru sesama wanita karir dan entrepreneur wanita untuk saling berkoneksi, berkolaborasi dalam bisnis, bertukar informasi, saling berkeluh kesah, dan menyemangati satu sama lain.


Daftar membership Stellar Women GRATIS dan dapat BANYAK BENEFIT!


Klik tombol di bawah untuk cek seluruh benefitnya!



BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

WFO VS WFH: Pilih yang Mana? | Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!



Tentang Stellar Women:


Stellar Women adalah komunitas perempuan yang mendukung para wanita agar menjadi perempuan berdaya untuk mencapai tujuan hidupnya. Stellar Women berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam bidang bisnis dan skill professional. Kami menyediakan kelas online, webinar, mentorship, kelas bisnis, dan juga forum.

Kini, Stellar Women telah menjadi komunitas bisnis khusus wanita yang menjadi tempat bagi mereka untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan berjejaring dengan 10.000+ perempuan lainnya di seluruh Indonesia. Gabung sekarang bersama kami!



44 views0 comments
bottom of page