top of page
  • Writer's picturestellarw

Belajar Menjadi Perempuan Tangguh yang Mengejar Mimpinya bersama Tiga Perempuan Inspiratif!


Sebagai perempuan yang berkarir, tak jarang kita menghadapi banyak tantangan yang membuat kita mempertanyakan diri sendiri. Tantangan dari sisi lingkungan kerja, support system, dan bahkan ketidakyakinan terhadap diri sendiri. Seringkali hal inilah yang membuat perempuan meragukan kemampuannya dan diselimuti rasa bersalah ketika memilih berkarir.


Namun tahukah kamu Stellars, banyak lho perempuan hebat yang tetap memilih karirnya di tengah banyak tantangan. Perempuan yang memilih untuk terus mengejar mimpinya, berkarir demi tujuan yang lebih besar. Tantangan tak jarang datang. Namun tantangan itulah yang akan membawa kamu ke titik kesuksesan.


Yuk belajar dari tiga perempuan kece yang telah melalang buana dalam dunia karir demi meraih tujuannya.



1. Ria Sarwono (Brand and Marketing Director COTTONINK)





Ria Sarwono memulai karirnya di bidang retail, kemudian memasuki industri fashion pada tahun 2008 membangun COTTONINK bersama Carline Darjanto. Memiliki background entrepreneur sejak dini, menjadi landasan Ria membawa COTTONINK bertumbuh dan berkembang hingga saat ini menjadi salah satu brand lokal ternama di Indonesia.


Strategi utama Ria dalam membangun COTTONINK adalah originalitas dan inovasi. Menggabungkan kedua hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Dengan terus berinovasi namun tidak kehilangan identitas brand, Ria berhasil mencapai brand awareness dan exposure yang tinggi pada komunitas online.


2. Marissa Anita (Aktris & Jurnalis)




Marissa Anita memulai karirnya di bidang jurnalistik sebagai reporter dan pembawa acara di Metro TV, NET, dan saat ini membawakan acara pagi di SEA Today. Tidak hanya aktif di bidang jurnalistik, Marissa juga menunjukan bakatnya di bidang kreatif lain seperti menjadi aktris di beberapa film papan atas. Istirahatlah Kata-Kata (2017), Gundala (2019), Yuni (2021) dan Ali & Ratu Ratu Queens (2021) merupakan beberapa film yang diperankan Marissa.


Setelah mengambil S2 di bidang Digital Media di Universitas Loughborough Inggris, Marissa menaruh perhatian tinggi terhadap pentingnya merawat kesehatan mental melalui mindfulness, slow living, dan digital minimalism. Pada setiap kesempatan, Marissa membagikan cerita betapa kesehatan mental adalah hal terpenting pada diri seseorang.


3. Vina Muliana (BUMN Career Professional & Education Content Creator)





Memulai karirnya sebagai reporter dan presenter, Vina Muliana menemukan passionnya setelah 7 tahun berkarir di BUMN. Tidak hanya sebagai Senior Associate Culture & Program Development di MIND ID, Vina aktif memberikan bimbingan karir dan pengembangan diri melalui media sosialnya. Sejak tahun 2021, Vina aktif membuat konten dan memiliki 4 juta pengikut di TikTok. Di tengah kesibukannya bekerja di BUMN, Vina tetap menyempatkan diri membuat konten yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Vina bahkan sempat meraih penghargaan Best of Learning & Education di TikTok Awards Indonesia tahun 2021.



Itulah ketiga perempuan inspiratif yang telah memiliki perjalanan panjang pada dunia karirnya. Mau tahu cerita mereka lebih lengkapnya? Yuk ikuti event Stellar Women Rise Career Booster Workshop & Mentorship tanggal 1 - 29 Agustus 2023. Di event tersebut, Ria Sarwono, Marissa Anita, dan Vina Muliana akan membagikan tips dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia kerja. Daftar sekarang ke Stellar Women Rise Career Booster!









BACA JUGA:


MUST WATCH VIDEO!

STANDING UP AND BECOMING UNAPOLOGETICALLY YOU (FEAT. INDAH G)| Stellar Women #MTFPodcast

 

Ingin lihat konten lain dari Stellar Women yang gak kalah menarik?

KLIK TOMBOL DI BAWAH INI YAA!





36 views0 comments

Hozzászólások


bottom of page